Logo Harian.news

Wujudkan Low Carbon City, Danny Sebut Tahun ini Sekolah hingga Kantor Bakal Gunakan Solar Panel

Editor : Rasdianah Senin, 26 Februari 2024 13:27
Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto. Foto: harian.news/sinta
Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto. Foto: harian.news/sinta

HARIAN.NEWS, MAKASSAR – Pemerintah kota (Pemkot) Makassar semakin serius menuju Low Carbon City, dengan penerapan solar panel di sekolah-sekolah, puskesmas hingga kantor.

“Tahun ini, saya akan mensolar-selkan semua sekolah-sekolah kita, semua puskesmas kita, semua kantor kantor kita,” ujar Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto kepada awak media di Hotel Four Point by Sheraton, Senin (26/2/2024).

Menurut wali kota dua periode tersebut, belajar dari pengalaman tahun 2023 di mana Indonesia mengalami El nino mengakibatkan kekeringan yang berkepanjangan. Sehingga, Makassar dengan sebutan kota dunia harus menyiapkan listrik pengganti untuk kebutuhan masyarakat.

Baca Juga : Diresmikan Menko PMK Muhajir Efendi, Danny Pomanto: Gedung Baru UT Dukung Program Makassar Low Carbon City

“Belajar dari El nino kemarin kan, kita kesulitan listrik karena kehabisan air, jadi saya rasa kita sudah harus mulai mengantisipasi kejadian yang sama di kemudian hari,” jelasnya.

Danny, sapaannya, menambahkan, saat ini sekolah di Kota Makassar sudah menuju Low Carbon City, karena aktivitas sekolah lebih sering dilakukan pada siang hari.

Namun karena begantung kepada listrik sehingga sensitivitas terhadap listrik menjadi lebih tinggi.

Baca Juga : Danny Mulai Bergerak Wujudkan Low Carbon City: Kita Masukkan di Perubahan

Untuk itu, Pemkot Makassar pada tahun 2024 ini akan memfokuskan pada pada pemasangan solar panel.

“Maka saya pastikan tahun ini, di perubahan saya akan fokuskan pada solar sel, di semua sekolah, itu hal yang nyata,” tutupnya.

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943
Penulis : NURSINTA

Follow Social Media Kami

KomentarAnda