Logo Harian.news

Yuk, Minggu Jappa-Jappa di Lorong Wisata Haderslev

Editor : Redaksi Sabtu, 15 Oktober 2022 19:08
Yuk, Minggu Jappa-Jappa di Lorong Wisata Haderslev

MAKASSAR, HARIANEWS.COM – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Makassar mengajak seluruh masyarakat menikmati akhir pekan dengan jalan-jalan di lorong wisata.

Melalui Japparong (Jappa-Jappa ri Lorong), Dispora mengajak masyarakat jelajahi potensi Lorong Wisata Haderslev, di Kelurahan Maloku, Kecamatan Ujung Pandang, Minggu (16/10/2022).

Kepala Dispora Makassar, Andi Pattiware menyebut ada beberapa rangkaian sub kegiatan di event ini. Seperti, lari lorong, explorer UMKM, demo masak, hingga talkshow inspiratif.

Baca Juga : Siap-siap! Warga Makassar Bakal Jadi Brand Ambassador untuk Promosi Lorong Wisata

“Kegiatan ini merupakan support program Dispora di lorong wisata,” singkat Andi Pattiware, Sabtu (15/10/2022).

Melalui kegiatan ini, Andi Pattiware ingin pemuda yang ada di lorong wisata berdaya saing, mandiri dan adaptif.

“Kita mau pemuda bisa menjadi agen perubahan, paling tidak di lorongnya masing-masing,” ujarnya.

Baca Juga : Revitalisasi Lapangan Karebosi, Dispora dan DLH Makassar Tanam 2020 Batang Pohon

Mengangkat tema ‘Explorer-Eksebisi Potensi Lorong dan Rekreasi’, kegiatan ini menghadirkan empat pembicara pada talkshow inspiratif.

Yakni, dr Udin Saputra Malik selaku Tokoh Pemuda Makassar, Arsal Andika Duta Genre Sulawesi Selatan 2022, M Fadly Ridwan Duta Pemuda Kota Makassar 2022, dan M Tahsin Usman Duta Wisata Sulawesi Selatan.

“Jadi mereka ini nantinya akan sharing pengalaman dengan pemuda yang ada di lorong itu, karena kita berharap kehadiran mereka bisa menginspirasi dan membawa perubahan untuk masa depan pemuda di lorong wisata,” tuturnya.

Baca Juga : 15 Unit Mobil Co’mo Ditargetkan Mengaspal Tahun ini

Sebelum talkshow inspiratif, didahului dengan lari lorong yang dimulai dari Rujab Wali Kota Makassar Jalan Penghibur pukul 06.00, dan finish di Lorong Wisata Haderslev.

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943

Follow Social Media Kami

KomentarAnda