Logo Harian.news

Zaskya Alya Kayla Model Cilik Asal Makassar Wakili Indonesia dalam Ajang Junior Idol World International

Editor : Redaksi Selasa, 26 Maret 2024 20:19
Zaskya Alya Kayla Model Cilik Asal Makassar Wakili Indonesia dalam Ajang Junior Idol World International

HARIAN.NEWS, MAKASSAR – Model cilik Zaskya Alya Kayla, boleh berbangga karena menjadi wakil Indonesia dalam ajang Junior Idol World International di Thailand, selama sepekan, mulai 27 Maret 2024.

Kepastian keberangakatan wakil Indonesia asal Makassar ini, setelah Zaskya Alya Kayla memposting di akun Instagramnya dalam bahasa Inggris. Saat itu, dia tengah berada di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin.

Bunyinya: “Pageant Lovers Memanggil Pengiriman Miss Little Miss Junior Idol World Indonesia 2024 @Zaskya Alya Kyla ke Bangkok, Thailand. Penerbangan: Selasa, 27 Maret 2024 09.00 WITA Titik pertemuan: Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar pukul 07.30 WITA Mari kita dukung Duta kita dalam perjalanannya.”

Baca Juga : Karya Desainer Thailand Pitnapat Tampil di Panggung F8 Makassar dengan Koleksi Busana Pesta ‘Barbie’

Murid kelas 5 Stella Gracia School Internasional ini, sebelumnya merupakan Winner di Indonesian Star Serch 2023, yang diadakan di Jakarta. Dengan statusnya sebagai Winner, maka gadis kelahiran Palu, Sulawesi Tengah, 12 Desember 2012, ini berhak mewakili Indonesia di ajang lebih tinggi.

Zaskya Alya Kayla, yang biasa disapa Zaskiya atau Key, sebelum berangkat ke Negeri Gajah Putih, sudah melakukan berbagai persiapan yang sangat matang, mulai dari latihan catwalk, public speaking dan pengembangan bakatnya. Secara khusus, juga diasah kemampuan public speakingnya dalam bahasa Inggris.

Selama persiapan di Makassar, Key dibimbing oleh coach profesional di Kazaki Art School & Kazaki Modeling School. Ini penting karena selama mengikuti ajang ini, ada sejumlah penilaian, mencakup catwalk, wawasan dan talent.

Baca Juga : Karikatur: Perayaan Waisak dan Toleransi

Key bersyukur, karena selama persiapan semua berjalan lancar, meski dilakukan dalam bulan Ramadhan. Dia tetap rutin latihan seperti biasa. Namun, dimaksimalkan latihan di sore hari, sebelum berbuka puasa.

Pendampingan juga dilakukan selama Key berada di Thailand oleh Shadi Hakim Segabai, yang merupakan Coach. Shabi setia selalu mendampingi Zaskya selama persiapan ke Thailand. Tentu target yang ingin dicapai dari semua kerja keras ini, adalah ingin menjadi Winner. Supaya Key dapat membanggakan Indonesia di ajang internasional.

Sejauh ini, Zaskya sudah mempersiapkan dirinya dengan sangat baik. Sehingga dia optimis menjadi Winner dan membawa pulang mahkota di kepalanya dengan penuh kebanggaan.

Baca Juga : Bravo! Timnas Indonesia Menggondol Emas di SEA Games 2023

Keberhasilan Key tak lepas dari doa dan dukungan kedua orangtuanya. Kedua orangtuanya sangat mensupport pengembangan bakat dan potensi anaknya.

Apalagi sudah membuahkan hasil. Tahun lalu, Zaskya menjadi Winner Indonesian Star Search 2023, dan kini mewakili Indonesia pada ajang internasional yang diadakan di negara tetangga, Thailand. (*)

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943

Follow Social Media Kami

Tag : Thailand
KomentarAnda