Logo Harian.news

ARB, Bakal Cawalkot Makassar Pertama yang Mengembalikan Formulir Pendaftaran di PKB Makassar

Editor : Andi Awal Tjoheng Rabu, 22 Mei 2024 19:59
Abdul Rahman Bando (ARB), bakal calon Wali Kota Makassar pertama yang kembalikan Formulir pendaftaran di PKB Makassar ||Foto:Ist
Abdul Rahman Bando (ARB), bakal calon Wali Kota Makassar pertama yang kembalikan Formulir pendaftaran di PKB Makassar ||Foto:Ist

HARIAN.NEWS, MAKASSAR – Abdul Rahman Bando secara resmi mengembalikan formulir pendaftaran calon Wali Kota Makassar di Kantor DPC PKB Kota Makassar, Rabu (22/5/2024) sore.

ARB, akronim Abdul Rahman Bando, menjadi bakal calon Wali Kota Makassar pertama yang mengembalikan formulir pendaftaran di PKB Makassar.

Hal ini sangat diapresiasi Ketua DPC PKB Kota Makassar, Fauzi Andi Wawo, yang juga menerima langsung ARB bersama rombongan.

Baca Juga : Perjalanan ARB 22 Tahun Mengabdi di Makassar Hingga Pensiun Dini

“Alhamdulillah, ini menunjukkan keseriusan Pak Rahman Bando menghadapi Pilwalkot Makassar 2024 dan ini kita sangat apresisasi,” ujarnya.

“Ke depannya harapan kami setelah melakukan verifikasi, uji kelayakan, dan terakhir akan dilakukan survei pada bulan Juni pekan ketiga, kemudian kami akan menyampaikan, mendeklarasikan siapa yang akan mengendarai partai ini,” tambah anggota DPRD Provinsi Sulsel ini.

Sementara, Abdul Rahman Bando juga berharap dapat mengendarai pemilik Lima kursi di DPRD Makassar pada Pilwalkot Makassar 2024.

Baca Juga : Istri Dapat Rekomendasi dari PPP, Danny: 01 atau 02 Pokoknya Menang!

“Ini bukti keseriusan kami mengendarai Partai PKB, dengan segera mengembalikan formulir. Bahkan, kita ini yang pertama mengembalikan formulir di Partai PKB. Kita berharap, nantinya dapat bersama-sama Partai PKB berjuang memenangkan Pilwalkot Makassar 2024,” terang adik kandung mantan Bupati Enrekang, Muslimin Bando ini.

Rahman Bando sendiri menunjukkan keseriusannya maju bertarung pada Pilwalkot Makassar 2024 mendatang, dengan mengembalikan formulir pendafataran Calon Wali Kota Makassar di sejumlah partai politik.

Sebelumnya, pemilik tagline ‘ Gerbang Makassar ’ atau Gerakan Bersama Membangun Makassar, Kerja yang Rakyat Butuhkan ini, telah mengembalikan formulir pendaftaran pilkada di Partai PDI Perjuangan (PDIP) Kota Makassar dan DPC Partai Demokrat Kota Makassar, Jumat (17/5/2024) lalu.

Baca Juga : Menakar Kekuatan Paket 01 Indira Jusuf Ismail di Pilwalkot Makassar 2024

Juga mengembalikan formulir calon Wali Kota Makassar di DPC Hanura Kota Makassar, Senin (20/5/2024) lalu.

ARB sendiri selama ini, dikenal sebagai sosok pamong yang smart dan cerdas.

Ia pernah menjabat kepala dinas sejumlah instansi di Pemkot Makassar, diantaranya Kepala Dinas Pendidikan dan Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kota Makassar.

Baca Juga : Gunakan Outfit yang Sama dengan Indira Yusuf, ARB: Tanda-tanda Jodoh

ARB juga bukan orang baru di dunia politik. ARB bahkan pernah maju pada Pilwalkot Makassar sebagai calon wakil wali kota berpasangan Munafri Arifuddin atau Appi. ***

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943

Follow Social Media Kami

KomentarAnda