Logo Harian.news

Buntut Baliho Ridwan Andi Wittiri Diturunkan di Jeneponto, Tim Pemenangan Beri Klarifikasi

Editor : Redaksi Minggu, 14 Januari 2024 16:52
Edy Supriadi Budiman Ketua Tim pemenangan Ridwan Andi Wittiri (ARW). (Foto: Aswin/HN).
Edy Supriadi Budiman Ketua Tim pemenangan Ridwan Andi Wittiri (ARW). (Foto: Aswin/HN).

HARIAN.NEWS, JENEPONTO – Edy Supriadi Budiman Ketua Tim pemenangan Ridwan Andi Wittiri Caleg DPR-RI dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mengunjungi kabupaten Jeneponto untuk melakukan klarifikasi, Minggu (14/1/2024).

Tim rombongan saat ini juga ada beberapa agenda di kabupaten Jeneponto sekaligus melakukan klarifikasi terkait penurunan baliho Ridwan Andi Wittiri di Kelurahan Bontotangnga Kecamatan Tamalatea, Kabupaten Jeneponto.

Baca : Mengalah, DLH Jeneponto Turunkan Baliho Caleg Ridwan A Wittiri: Tak Bertuan!

Baca Juga : Diduga Rugikan Negara Rp 9,5 M, LPK Sulsel Laporkan Dinas PUPR ke Kejari Jeneponto

Edy Supriadi Budiman mengatakan sangat berterima kasih telah diberikan ruang untuk klarifikasi terkait polemik baliho Andi Ridwan Wittiri.

“Terima kasih kami diberi ruang klarifikasi terkait polemik penurunan baliho yang sempat di protes pemuda Tamalatea,” katanya kepada Harian.news Biro Jeneponto.

Pihaknya mengaku telah menjalin kerjasama dengan swasta terkait pemasangan baliho. Sehingga tidak mengetahui diluar dari persoalan yang dilakukan pemuda Tamalatea yang viral.

Baca Juga : Monitoring Coklit di Jeneponto, Bawaslu Sulsel Masih Temukan Banyak Data Bermasalah

“Kami dengan pihak swasta berkontrak untuk melakukan pembayaran untuk pemasangan iklan reklame di instansi terkait, jadi kita tidak mengetahui kejadian pemangkasan pohon flamboyan,” katanya yang karib disapa Edo di salah satu Warkop di Jeneponto, Minggu (14/1/2024).

Pihaknya tidak mempersoalkan penurunan baliho tersebut, apalagi akan melaporkan kejadian tersebut. Karena tim baru mengetahui setelah ada pemberitaan dan viral di media sosial.

“Tidak pernah ada akan dilaporkan pemuda Tamalatea yang mempersoalkan baliho pak Ridwan Andi Wittiri,” ujar Edo yang juga staf ahli DPR-RI.

Baca Juga : Rawan Terjadi Kecurangan Pilkada, Bawaslu Beri Atensi 8 Kabupaten/Kota di Sulsel: Perketat Pengawasan

Sebelumnya diberitakan “Akibat disoroti oleh pemuda Tamalatea, Panwascam Tamalatea bersama Dinas Lingkungan Hidup (DLH) kabupaten Jeneponto menurunkan baliho caleg PDIP Andi Ridwan Wittiri yang sudah terpasang di STAN reklame, di Kelurahan Bontotangnga, Kecamatan Tamalatea, Kabupaten Jeneponto.

Untuk diketahui, penurunan baliho ini sebagai buntut keprihatinan warga atas pemangkasan pohon flamboyan yang dinilai menghalangi reklame atau baliho caleg yang terpasang di sekitaran jalan tersebut.

Pohon falmboyan ini sejak 2017 menjadi icon indah di jalan tersebut, bahkan menjadi kenangan pemuda Tamalatea bersama mantan bupati Jeneponto Iksan Iskandar yang ditanam bersama pada tahun 2017 silam.

Baca Juga : Pasca Rekomendasi DPP PKB, Azhar Optimis Kr Patta – Noer Alim Pimpin Jeneponto 2024-2029

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943
Penulis : ASWIN R

Follow Social Media Kami

KomentarAnda