Logo Harian.news

Introspeksi Diri di Bulan Muharram 1444 H, PT Semen Tonasa Gelar Tabligh Akbar

Editor : Andi Awal Tjoheng Rabu, 03 Agustus 2022 21:13
Manajemen PT Semen Tonasa menggelar Tabligh Akbar peringati 1 Muharram 1444 H (Foto: Istimewa)
Manajemen PT Semen Tonasa menggelar Tabligh Akbar peringati 1 Muharram 1444 H (Foto: Istimewa)

HARIANEWS.COM – Memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 Hijriyah, PT Semen Tonasa menggelar Tabligh Akbar, Selasa 02 Agustus 2022.

Bertempat di Mesjid Raodhatul Muttaqin, Tabligh Akbar yang dibawakan oleh Ustad Mursalin Majid mengangkat tema Jadikan Tahun Baru Islam sebagai Momentum Menjadi Insan yang Faqih dan Ber-Ahklak Mulia.

Tabligh Akbar ini selain dihadiri oleh karyawan dan karyawati Semen Tonasa, juga dihadiri oleh Direktur Operasi Winardi, Pengurus Yayasan Dakwah dan Pendidikan Islam Semen Tonasa, Persatuan Syiar Islam Tonasa II, serta Kerukunan Istri Karyawan Semen Tonasa.

Baca Juga : Danny Pomanto Bersama Puluhan Ribu Masyarakat NU, Munajat Doa Sambut Tahun Baru Islam 1445 H

Baca Juga: SA Institut: Kerjasama Erick Thohir-ST Burhanuddin Kunci Penyelesaian Kasus Tower PLN

Direktur Operasi PT Semen Tonasa Winardi dalam sambutannya mengatakan bahwa pada hakikatnya setiap pergantian tahun dapat dimaknai dengan introspeksi diri.

“Karena dengan datangnya tahun baru ini, menandakan umur manusia semakin berkurang. Oleh karena itu, dengan berkurangnya umur tersebut dijadikan momentum untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT dengan tekun, serta semakin taat dalam menjalankan perintah agama dan lebih banyak bersyukur,” ucapnya.

Baca Juga : Gebyar Hijriah 1 Muharram, Wamenag: Tahun Baru 1445 H Momentum Perkuat Ikatan Sosial

Senada dengan hal itu, General Manager Komunikasi dan Hukum Andi Muhammad Said Chalik mengatakan bahwa tujuan diadakannya acara Tahun Baru Islam ini adalah selain sebagai syi’ar Islam namun juga sebagai sarana untuk mengingat akan perjuangan Nabi Muhammad SAW.

Baca Juga: Tuan Rumah FGD Penyempurnaan Hukum Ekonomi, Prof Hamzah Halim: Selamat Datang di Kampus Merah Unhas

“Dengan Perayaan Tahun Baru Islam ini diharapkan kita dapat lebih meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT sekaligus meneladani bagaimana perjuangan Nabi Muhammad ketika berhijrah dari Mekkah ke Madinah. Sehingga, tujuan lain diadakannya acara ini adalah untuk mengajak kita untuk berhijrah menjadi manusia yang lebih baik dan memiliki akhlak yang baik,”ujarnya.

Baca Juga : Catatan Harian: Tahun Baru Islam, Momentum Hijrah

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943
Halaman

Follow Social Media Kami

KomentarAnda