Logo Harian.news

Pimcam Golkar Se Makassar Solid Menangkan Appi di Pilwali Makassar 2024

Editor : Redaksi Sabtu, 20 Agustus 2022 00:05
Munafri Arifuddin dilantik sebagai Ketua Golkar Makassar, Jumat (19/8). DW
Munafri Arifuddin dilantik sebagai Ketua Golkar Makassar, Jumat (19/8). DW

MAKASSAR, HARIANEWS.COM – Jajaran pengurus DPD II Partai Golkar Makassar dibawa kepemimpinan Munafri Arifuddin atau Appi resmi dilantik, Jumat (19/8/2022) malam.

Ketu DPD I Golkar Sulsel, Taufan Pawe melantik langsung Appi dan jajarannya di Monumen Mandala, Jl Jenderal Sudirman, Makassar.

Sehari sebelumnya, Kamis (18/8), sekretaris DPD II Partai Golkar Makassar, Irianto Ahmad meninggal dunia.

Baca Juga : Ketua Golkar Sulsel Tegaskan Tak Ada Mahar Penentuan Cakada dan Pimpinan DPRD

Meski demikian, acara pelantikan Appi cs tetap dilakukan dan diiringi doa bersama untuk almarhum.

Hadir pula, legislator Makassar, Adi Rasyid Ali (Demokrat), Fasruddin Rusli (PPP) serta dari Golkar.

Sementara legislator Sulsel, Rahman Pina, Andi Ina Kartika, dan lainnya. Serta sayap, Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Makassar yang turut dilantik.

Baca Juga : Menantu TP, Zulham Cakada Takalar dari Golkar: Saya Siap Mengabdi di Kampung Halaman

15 pimpinan kecamatan Partai Golkar se Kota Makassar tak ketinggalan mengambil peran. Melalui pembacaan pernyataan sikap, menyatakan siap mendukung dan memenangkan jagoan Golkar.

Mulai tingkat presiden, gubernur hingga Wali Kota Makassar pada 2024 mendatang. Dalam pembacaan hasil pleno, dan komitmen 15 pimpinan kecamatan, bahwa siap memenangkan minimal 10 kursi di Makassar.

Dua siap memenangkan Airlangga Hartanto (Ketum Golkar) sebagai Presiden. Lalu memenangkan Taufan Pawe (Ketua Golkar Sulsel) sebagai Gubernur Sulsel dan terakhir siap mendukung dan memenangkan Munafri Arifuffin (Ketua Golkar Makassar) sebagai wali kota Makassar.

Baca Juga : Baliho Aura sebagai Cabup Gowa Mulai Bermunculan, Dinilai Hanya Miliki 2 Saingan Kuat

“Demikian kebulatan tekad ini atasnama 15 kecamatan bertandatangan,” teriak ibu yang membacakan dengan sorakan kader Golkar lainnya.

Diketahui, Appi yang juga CEO PSM Makassar dilantik dengan 1.016 pengurus diantaranya 15 Pengurus Pimpinan Kecamatan dan 155 Pimpinan Kelurahan se Kota Makassar.

Appi sendiri sudah dua kali mencalonkan Wali Kota Makassar. Pertama 2018 bersama pasangannya Rachmatika Dewi atau Cicu namun kalah dari Kolom Kosong.

Baca Juga : Revisi UU MD3 Muncul di Prolegnas DPR, Ini Pembelaan Golkar

Lalu kembali maju pada 2020 berpasangan dengan Rahman Bando namun kembali gagal mengalahkan dominasi Danny Pomanto – Fatmawati yang saat ini menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar.

Appi kembali akan bertarung di 2024 di Makassar. Dengan dukungan penuh dan solidnya Golkar menjadi modal kuat kedepannya. Ditambah koalisi dari partai lainnya dan investasi sosial yang dibangun selama ini. **

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943

Follow Social Media Kami

KomentarAnda