Logo Harian.news

Siapkan Kendaraan Antar Jemput untuk Warga

Shalat Ied di Lapangan Hasanuddin, Pangdam Ajak Warga Makassar

Editor : Andi Awal Tjoheng Sabtu, 09 Juli 2022 19:08
Pangdam XIV/Hasanuddin, Mayjen TNI Andi Muhammad Bau Sawa Mappanyukki saat menyerahkan sapi Qurban kepada warga Makassar, Sabtu (09/07/22). (Ist)
Pangdam XIV/Hasanuddin, Mayjen TNI Andi Muhammad Bau Sawa Mappanyukki saat menyerahkan sapi Qurban kepada warga Makassar, Sabtu (09/07/22). (Ist)

MAKASSAR, HARIANEWS.COM – Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Muhammad Bau Sawa Mappanyukki, S.H., M.H. meninjau kesiapan tempat perayaan shalat Idul Adha 1443 H yang akan dilaksanakan besok Minggu 10 Juli 2022.

Lapangan Hasanuddin Jl. Jend. Sudirman Makassar menjadi tempat pelaksanaan shalat Idul Adha bagi personel Kodam XIV/Hasanuddin yang berada di wilayah Kota Makassar dan juga kepada warga Kota Makassar pada umumnya.

Kapendam XIV/Hasanuddin Kolonel Inf Rio Purwantoro, S.H., membenarkan bahwa pelaksanaan shalat Idul Adha dilaksanakan di Lapangan Hasanuddin.

Baca Juga : Wali Kota Makassar dan Ribuan Masyarakat, Hadiri Pelaksanaan Zikir dan Shalawat Bersama Pangdam XIV/Hasanuddin

Baca Juga: Bursa Efek Serahkan Bantuan ‘Penanganan Covid’ untuk PMI Makassar

“Pelaksanaan shalat Idul Adha khusus untuk personel Kodam yg berada di wilayah Makassar dilaksanakan di lapangan Hasanuddin, juga warga Kota Makassar silahkan, kita gabung sama-sama,” ajaknya.

Selain meninjau kesiapan Idul Adha, orang nomor satu di Kodam Hasanuddin ini berkeliling menyerahkan hewan kurban di beberapa tempat di wilayah Kota Makassar.

Baca Juga : Pemkot Makassar Pusatkan Shalat Idul Adha di Karebosi dan Beberapa Titik di Wilayah Kecamatan

Adapun sasaran yang menjadi tempat penyerahan hewan kurban tersebut yakni Asrama Mattoangin, Asrama Baji Gau, Kampung Lepping, Asrama Lompobattang, Aspom Kalimantan dan Baddoka.

Baca Juga: PT. Semen Tonasa Berbagi Hewan Qurban ke ‘Tetangga’ Perusahaan

Pangdam berharap kepada masyarakat Sulsel untuk ciptakan Sulawesi Selatan yang sejahtera, damai, tertib, aman dan bermartabat.

Baca Juga : Ikut Shalat Subuh, Pangdam XIV Hasanuddin Sebut 18 Ribu Personelnya Dukung Program GMSSB

Untuk diketahui, pada kesempatan ini pula cucu langsung dari H. Andi Mappayukki Raja Bone ke-32 ini menyiapkan kendaraan antar jemput bagi warga yang ingin melaksanakan shalat Idul Adha di Lapangan Hasanuddin namun tidak memiliki kendaraan dan jauh dari tempat pelaksanaan sholat.

Adapun titik jemput yang disiapkan secara tersebar di wilayah Kota Makassar yakni :

1. Jl. Galangan Kapal;
2. Jl. Butta Cadi Kalukubodoa Tallo;
3. Jl. Salemo Kantor Lurah Malimongan Tua;
4. Jl. Kandea Depan Koramil;
5. Jl. Seroja No. 1 di Kantor Koramil;
6. Jl. Cenderawasih di Asrama Matoanging;
7. Pantai Losari;
8. Maricaya Baru;
9. Jl. M.Tahir di Kantor Kelurahan Jongaya;
10. Jl. Abd Dg Sirua di Depan Koramil;
11. Jl. Perintis Kemerdekaan di Kantor Koramil; dan
12. Jl. Keindahan di Kantor Koramil.

Baca Juga : Pekan Ketiga Ramadhan, Ribuan Warga Antusias Hadiri GMSSB Pemkot Makassar

Warga Kota Makassar yang berkeinginan merasakan kendaraan milik TNI untuk digunakan menuju tempat pelaksanaan shalat Idul Adha di Lapangan Hasanuddin, Kodam Hasanuddin telah menyiapkan di titik-titik tersebut. **

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943
Penulis : REDAKSI HARIANEWS

Follow Social Media Kami

KomentarAnda