Logo Harian.news

Beberapa Contoh Pantun Hari Kemerdekaan RI ke-77 Cocok untuk Medsos

Editor : Dodi Budiana Rabu, 17 Agustus 2022 01:48
Ilustrasi membaca pantun HUT RI ke-77: Dodi/Harianews
Ilustrasi membaca pantun HUT RI ke-77: Dodi/Harianews

HARIANEWS.COM – Hari kemerdekaan Republik Indonesia yang jatuh pada tanggal 17 Agustus, diperingati dengan beragam cara.

Tidak sedikit masyarakat Indonesia merayakannya dengan aneka ragam lomba ataupun kegiatan di momen Hari Kemerdekaan RI.

Ada juga yang merayakan HUT RI tersebut dengan ucapan kata-kata yang dapat membangkitkan rasa nasionalis, baik yang disampaikan langsung ataupun tertulis.

Baca Juga : Google Doodle Hari Ini: Merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia ke-78

Salah satu cara mengungkapkan rasa kegembiraan atas momen Hari Kemerdekaan yakni melalui pantun, yang juga sekaligus alternatif hiburan serta ungkapan rasa bangga terhadap bahasa Indonesia.

Berikut beberapa contoh pantun yang kiranya dapat digunakan di momen hari besejarah HUT RI.

  1. Malam-malam ngidam gorengan, combro, belinya jauh sampai ke Sleman, walaupun hari kemerdekaan, tetap jomblo, mari tetap sambut dengan senyuman.
  2. Dibalik batu ada seekor udang, udang sibuk mencari mangsa, tak ada yang lebih penting sekarang demi kemerdekaan Indonesia.
  3. Jalan-jalan bareng keponakan, lihat mantan bareng pacar orang, selamat hari kemerdekaan pejuang pahlawan selaku ku kenang.
  4. Makan nasi pecel di Surakarta, rasanya sungguh enak sekali, tujuh belas Agustus Hari Merdeka, tugas berat generasi muda menanti.
  5. Sayur ditumis untuk dimakan ibuku, tidak lupa diberi cabai agar lezat, selamat HUT RI ke-77 Bestieku, kibarkan bendera kobarkan semangat.*

 

Baca Juga : Danny Ungkap Ada Kejutan di Perayaan 17 Agustus ‘Suarana Kemerdekaan RI’

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943
Penulis : Dodi Budiana

Follow Social Media Kami

KomentarAnda