Logo Harian.news

Bupati Mamasa Resmikan Seluruh Kegiatan PEN di Jembatan Tedong-tedong

Editor : Redaksi Selasa, 06 Juni 2023 22:36
Bupati Mamasa, H. Ramlan Badawi. Dok. Kominfosandi
Bupati Mamasa, H. Ramlan Badawi. Dok. Kominfosandi

MAMASA, HARIAN.NEWS – Bupati Mamasa H. Ramlan Badawi meresmikan seluruh kegiatan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) di Kabupaten Mamasa yang dipusatkan di salah satu lokasi proyek pelaksanaan PEN yakni jembatan Tedong-tedong Mamasa, Kecamatan Mamasa, Selasa 6/6/2023.

Dalam arahan yang diikuti oleh jajaran Forkopimda dan pimpinan OPD Kab Mamasa, Bupati menjelaskan bahwa program pemulihan ekonomi Nasional yang selanjutnya disebut program PEN adalah rangkaian kegiatan untuk pemulihan ekonomi nasional yang merupakan bagian dari kebijakan keuangan negara yang dilaksanakan oleh Pemerintah untuk mempercepat penanganan pandemi Corona Virus Disease 2019.

Kegiatan tersebut mengerjakan sejumlah proyek berbagai jenis pekerjaan seperti jalan, jembatan, irigasi dan program air bersih selama tahun 2022.

Baca Juga : Paripurna DPRD Pengusulan Pemberhentian Bupati dan Wakil Bupati Mamasa

Bupati mengaku bahwa banyak rintangan yg dihadapi selama pengerjaan berbagai proyek PEN, termasuk masih tercatat beberapa titik masih dikerjakan sampai sekarang.

Ramlan menambahkan bahwa banyak pula kritik yang dilontarkan dari berbagai pihak dalam pengerjaan ini, tetapi justeru itu menjadi tantangan bagi pemerintah untuk sungguh-sungguh dalam menuntaskan kegiatan ini.

“Saya menghimbau kepada segenap jajaran pemerintahan mulai dari kabupaten sampai desa untuk lebih proaktif dalam kegiatan-kegiatan pembangunan untuk menjawab berbagai kritik dari berbagai pihak bahwa pemerintah tidak melaksanakan pembangunan dengan maksimal.” Ungkap Ramlan.

Baca Juga : Lantik 91 Kepada Desa, Bupati Mamasa: Tak Ada Lagi Pendukung Si Ini dan Si Itu

“Sebagian besar pelaksanaan kegiatan PEN sdh dapat dilaksanakan dgn baik termasuk jembatan Tedong-tedong yg kita tempati melaksanakan peresmian hari ini. Saya berterima kasih kepada kontraktor yg telah melaksanakan dengan baik walaupun dengan dana yg minim. Saya berterima kasih kepada seluruh masyarakat yg telah membantu dan mendoakan selama pengerjaan sehingga dapat terlaksana dengan baik.” Demikian ditambahkan.

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943

Follow Social Media Kami

KomentarAnda