Logo Harian.news

Gibran soal Kritikan Civitas Universitas terhadap Jokowi: Tanya pada yang Bersangkutan

Editor : Rasdianah Sabtu, 03 Februari 2024 15:10
Cawapres Gibran Rakabuming Raka. Foto: ist
Cawapres Gibran Rakabuming Raka. Foto: ist

HARIAN.NEWS, JAKARTA – Calon Wakil Presiden Nomor Urut 02, Gibran Rakabuming Raka, mengomentari sikap dari para civitas akademika universitas yang ramai-ramai mengkritik Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

Gibran yang ditemui sejumlah pewarta seusai bertemu dengan ratusan UMKM di Kota Tangsel mengatakan, bila dirinya menghargai setiap kritikan yang disampaikan para akademisi tersebut.

“Tanyakan kepada yang bersangkutan saja. Kalau saya sih masukan-masukan, evaluasi dari semua pihak kami terima ya,” kata Gibran, dikutip harian.news dari liputan6, Sabtu (2/3/2024).

Baca Juga : Unhas Tuan Rumah Konsorsium Perguruan Tinggi KTI – KUUB

Gibran juga sempat berterima kasih atas masukan dan kritikan yang diberikan oleh para intelektual universitas kepada pemerintahan yang dipimpin oleh ayahnya itu.

“Masukannya terima kasih ya,” katanya.

Seperti diketahui, mulai dari Universitas Gadjah Mada (UGM), Universitas Indonesia, Unhas dan lainnya, mengkritisi pemerintahan Jokowi terkait Pemilu 2024.

Baca Juga : Gercep, Pj Sekda Makassar Instrusikan OPD Persiapkan Rancangan 3 Proyek Instruksi Jokowi

Universitas Indonesia (UI) sendiri menyampaikan deklarasi mengajak seluruh kampus di tanah air untuk mengawal jalannya pemilihan umum (Pemilu) 2024. Deklarasi itu bertajuk ‘Genderang Universitas Indonesia Bertalu Kembali’.

“Maka, berdasarkan ruh kebebasan akademik yang kami punya, kami berdiri di sini mengajak sivitas akademika perguruan tinggi di seluruh tanah air, untuk segera merapatkan barisan guna mengawal pelaksanaan Pemilu yang adil, jujur dan bermartabat,” kata Ketua Dewan Guru Besar UI Harkristuti Harkrisnowo di Rotunda, UI, Kota Depok, Jumat (2/2/2024).

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943

Follow Social Media Kami

KomentarAnda