Logo Harian.news

Ini 4 Tips Liburan Seru & Sehat Ala Keluarga Zilqiah Angraini

Editor : Muh Yusuf Yahya Minggu, 14 Januari 2024 12:46
Ini 4 Tips Liburan Seru & Sehat Ala Keluarga Zilqiah Angraini

4 Untuk Isi Hari Minggu Bersama Anak, Tidak Mahal Dijaminan Seru

HARIAN.NEWS, MAKASSAR – Hari Minggu menjadi quality time yang tepat untuk orang tua bersama anak-anaknya, tentu hal itu memberikan pengaruh positif tumbuh kembang bagi anak secara psikologi.

Seperti yang dilakukan oleh Zilqiah Angraini bersama suami dan dua anak tercinta di moment libur weekend.

Baca Juga : Wow! 20 Band Makassar Gelar Tribute Terbesar “To DEWA 19”, Lokasi di Pasar Segar

“Kita weekend biasanya lebih banyak habiskan waktu dirumah, selain bagus untuk lebih menguatkan ikatan orang tua dan anak ini juga seperti memberikan stimul positif dalam pertumbuhan mereka,” ujar Influencer di Media Sosial ini kepada Harian.News, Minggu, (14/1/2024).

Selain itu, influencer yang akrab dipanggil Bunda Duozam ini membagi 4 rekomendasi kegiatan serunya yang bisa dilakukan oleh para orang tua bersama anak-anaknya di hari Minggu, Yuk kita intip bersama.

1. Olahraga

Di hari Minggu, kita berolahraga bersama keluarga merupakan awal yang baik untuk memulai gaya hidup aktif serta mendapat tubuh yang bugar serta menyenangkan.

Selain sehat, olahraga bersama keluarga juga dapat meningkatkan bonding dan intensitas komunikasi antara anggota keluarga lainnya seperti sang suami juga anak-anak.

Kalau tidak mau ketinggalan olahraga apa saja yang bisa kita lakukan didalam atau diluar rumah tetapi tetap seru dilakukan. Sudah ada banyak jenis olahraga yang dapat Anda lakukan bersama keluarga tinggal memiliki olahraga seperti apa yang cocok yaitu dengan menonton salah satunya. Karena di Youtube ada beragam pilihan olahraga praktis namun tetap menyehatkan.

2. Bersih-bersih rumah

Membersihkan rumah bukan cuma tugas ibu saja yah. Olahraga sekaligus bersih-bersih ini bisa memberikan pelajaran bagi anak kita tentang bagaimana cara sederhana untuk merawat serta menjaga kebersihan dilingkungan terdekat kita dahulu seperti menyapu, mengepel, hingga mencabut rumput di area halaman rumah.

Kegiatan ini secara tidak langsung akan membuat anak mengerti bahwa kebersihan rumah bukan cuma menjadi tanggungjawab ibu saja namun seluruh anggota keluarga, sekalipun anaknya laki-laki.

“Meski anak kita laki-laki, Kita bisa mengajarkan dia cara merawat rumah yang kita tempati setiap hari itu dengan membersihkan kamarnya sendiri beserta kamar mandinya,” cetusnya.

3. Memasak

Tentu kita juga paham kalau mengajak salah satu anak-anak kita untuk belajar masak makanan yang enak, sehat dan praktis juga menjadi salah satu kegiatan seru yang bisa para orang tua lakukan bersama sang buah hati.

Sebelum berkegiatan pastikan untuk mencari tahu apa menu makanan favorit mereka. Setelah itu, ajak anak Anda untuk memasak hidangan tersebut agar mereka lebih excited dalam melakukannya terutama ajarkan mereka jenis-jenis bahan dasar yang di olah menjadi bumbu pada masakan yang akan kita sajikan nantinya.

4. Menonton

Menonton juga bisa jadi salah satu pilihan seru ketika libur akhir pekan. Apalagi kalau dirumah kita ada smart TV yang bisa disambung dengan internet. Kita tinggal pilih saja tontonan yang cocok buat suami dan anak-anak. Kita bisa menonton di film di Netflix atau Youtube dan tinggal pilih saja jenis film bertema keluarga, komedi, petualangan hingga edukasi.

“Cerama ceramah, kisah nabi, atau sekarangkan lagi sentral menjadi perhatian Israel dan Palestina kita bisa memberikan tontonan yang positif agar mereka paham seperti apa kondisi masyarakat Palestina sehingga memancing jiwa kepedulian dari anak-anak kita.

Pastinya kegiatan menonton film juga bisa kita lakukan di mana saja. Misal ke Bioskop kalau lagi pengen jalan-jalan keluar rumah.

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943
Penulis : NURSINTA

Follow Social Media Kami

KomentarAnda