Logo Harian.news

Jembatan Masamba Ditutup, Ini Jalur Alternatifnya

Editor : Redaksi Minggu, 21 Agustus 2022 10:09
Jembatan Masamba ditutup, Dishub Lutra siapkan alternatif. (Hamsul/HN)
Jembatan Masamba ditutup, Dishub Lutra siapkan alternatif. (Hamsul/HN)

LUWU UTARA, HARIANEWS.COM – Jembatan di Kecamatan Masamba, Kabupaten Luwu Utara (Lutra) ditutup sementara karena proses perbaikan. Arus lalu lintas kendaraan di Jalan trans Sulawesi tersebut pun terpaksa dialihkan.

“Pengalihan itu kalau dari Palopo menuju Malili, kita alihkan ke lingkar utara belok kanan samping Rujab Bupati (Desa Baloli) masuk terus menuju ke lingkar selatan (Kelurahan Baliase),” ucap Kepala Bidang Perhubungan Darat Dinas Perhubungan (Dishub) Lutra, Riswan saat dikonfirmasi harianews.com, Sabtu (20/8/2022).

Tidak hanya itu, pihaknya juga menyediakan jalur alternatif lain di Desa Balebo, Kecamatan Masamba. Hal ini agar pengalihan arus lalu lintas kendaraan tidak terpusat di satu titik saja.

Baca Juga : HLS Lutra 2023 Capai 12,59; Kepala Bapperida Sebut Progres Penanganan Sudah Berjalan Baik

“Adapun jalur alternatif lain itu kita buka di daerah Balebo, itu pun jika keadaannya terjadi penumpukan (kendaraan) di lingkar selatan akan kita geser naik,” urai dia.

Pihaknya mengaku sejauh ini tidak memiliki kendala apapun selain kendala pengguna jalan keluhkan jalan berlubang di jalur alternatif.

“Kalau kendala, sampai hari ini belum ada laporan dari personel saya tentang kendala. Cuma kendala untuk pengguna jalan ini, itu jalannya yang berlubang,” tuturnya.

Baca Juga : Biar Datanya Sinkron, KPU Luwu Utara Gercep Buat Rapat DPTB 2024

Riswan pun mengkoordinasikan hal tersebut ke Dinas Pekerjaan Umum untuk segera diatasi. Merespon hal tersebut dinas PU pun langsung terjun ke lokasi memperbaiki jalan rusak di lingkar utara.

“Tapi kami sudah berkoordinasi dengan dinas PU kalau bisa di-service-lah di lingkar selatan atau dilakukan pemeliharaan dan kami sudah lihat dinas PU ini sudah melakukan perbaikan di lingkar utara,” pungkasnya.

Diketahui jembatan tersebut tengah diperbaiki Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) Wilayah XIII. Perbaikan jembatan rusak tersebut setelah mendapat atensi dari legislator DPR RI.

Baca Juga : Suaib Mansur Resmi Jadi Kader Partai Demokrat

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943
Penulis : Hamsul

Follow Social Media Kami

KomentarAnda