Logo Harian.news

Lurah Baru Gelar Musrembang, Ini 3 Poin Fokus Kerja di 2024

Editor : Muh Yusuf Yahya Senin, 15 Januari 2024 16:02
Lurah Baru Gelar Musrembang, Ini 3 Poin Fokus Kerja di 2024

HARIAN.NEWS, MAKASSAR – Lurah Baru Fajar Harianto mengelar Musrenbang Kelurahan di Hotel Dprima. Musrembang di gelar untuk memberi layanan masyarakat melalui program-program kerja di tahun 2024.

Fajar Harianto mengatakan seputar kegiatan Musrenbang Kelurahan Baru di tahun 2024 yang berisi 3 poin penting fokus kerjanya nanti.

“Fokus pada 3 isu permasalahan, Kemacetan, banjir-genangan, penciptaan lapangan kerja untuk mewujudkan Makassar Kota Tangguh (Resilient City) dengan pertumbuhan yang Inklusif,” kata Lurah Baru dalam keterangannya. Senin, (15/1/2024).

Fajar menjelaskan program kerja di 2024 seluruhnya demi masyarakat Kecamatan Ujung Pandang khususnya yang ada di wilayahnya sekarang. Hal ini sejalan dengan visi Pemkot Makassar Mewujudkan Kota Yang Tangguh (Resilient City) dengan pertumbuhan yang Inklusif.

“Sekedar informasi tambahan bagi Warga Kota Makassar yang membutuhkan “Eco Enzym” kami dari PKK Kelurahan Baru menyediakan Eco Enzym secara gratis di Bank Eco Enzym TPS3R ADAMA (Ambil, Daur ulang, Manfaatkan) Karebosi,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua TP.PKK Lurah Baru Suriana Fajar juga mengusulkan beberapa program kerja tambahan. Program kerja itu lebih fokus ke pelatihan ibu rumah tangga agar bisa memanfaatkan program kerja Kelurahan Baru tersebut.

“Untuk proker Pokja 2 dan 3 adalah pelatihan pembuatan Sabun dan Deterjen berbahan dasar “Eco Enzym” cairan sejuta manfaat yang diolah dari waste food pilihan,” sebut Suriana Fajar.

Lebih jelas Suriana, pelatihan ibu-ibu rumah tangga itu memberikan keterampilan bagi warga agar dapat lebih mandiri memproduksi sabun dan deterjen olahan sendiri tetapi juga dapat berdampak pada peningkatan pendapatan perekonomian warga.

“Sekaligus akan menekan inflasi daerah dimana komoditi jenis sabun dan deterjen adalah salah satu penyebab inflasi yang tinggi setelah sembako,” terangnya.

Kegiatan ini dibuka oleh Sekcam Ujung Pandang dan dihadiri oleh Bappeda dan Kadis PU Kota Makassar, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Ketua FK LPM, Ketua LPM/RW/RT, dan Para Tokoh Masyarakat Kelurahan Baru.

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943

Follow Social Media Kami

KomentarAnda