Logo Harian.news

Mahasiswa FKM Unhas Sukses Edukasi Warga Pangkep Hasil Produk Daur Ulang Sampah Plastik

Editor : Muh Yusuf Yahya Sabtu, 13 Januari 2024 12:50
Mahasiswa FKM Unhas Sukses Edukasi Warga Pangkep Hasil Produk Daur Ulang Sampah Plastik 

HARIAN.NEWS, MAKASSAR – Mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Hasanuddin sukses mengedukasi masyarakat Kabupaten Pangkep dan Kepulauan (Pangkep) tentang produk hasil daur ulang sampah plastik menjadi sesuatu yang bernilai ekonomi.

Edukasi itu saat merek mengelar Praktik Belajar Lapangan (PBL) II di Kelurahan Bonto-Bonto, Kecamatan Ma’rang, Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan.

Koordinator Posko 16 Muh. Rizaldy As Sahid mengatakan tujuan dari seminar ini mengenai program intervensi yang akan dilaksanakan di PBL II sebagai bentuk penyelesaian prioritas masalah dari output PBL I yang nantinya akan dilaksanakan di Kelurahan Bonto-Bonto.

Baca Juga : Unhas Tuan Rumah Konsorsium Perguruan Tinggi KTI – KUUB

“Salah satu intervensi yang dijelaskan yaitu Demonstrasi dan Pelatihan Produk Daur Ulang Sampah Plastik yang nantinya akan dilakukan bersama ibu-ibu senam di Kelurahan Bonto-Bonto,” kata Rizal dalam keterangannya. Sabtu, (13/1/2024).

Ia bilang program intervensi ini merupakan salah satu upaya dalam mencapai tujuan Sustainable Development Goals (SDGs) yang ke-12 yaitu Konsumsi dan Produksi yang Bertanggung Jawab yang mencakup pencapaian praktek usaha berkelanjutan.

“Seminar Awal di Posko 16 Praktik Belajar Lapangan II Kelurahan Bonto-Bonto tidak hanya menjadi forum untuk memperoleh pengetahuan baru tetapi juga sebuah momentum untuk memperkuat keterlibatan pemerintah dan masyarakat,” cetusnya.

Baca Juga : 279 PPPK Pangkep Terima SK Tenaga Kesehatan, Guru dan Teknis, MYL Sampaikan Harapan

“Dengan semangat kolaborasi yang tinggi, diharapkan Praktik Belajar Lapangan II ini dapat menjadi penggerak kemajuan dan kesejahteraan bagi masyarakat setempat,” Sambung Rizal.

Sementara itu, Camat Ma’rang Saharuddin S.Sos., M. Si mengapresiasi kegiatan mahasiswa Universitas Hasanuddin Makassar. Kegiatan ini di sebut berdampak positif bagi masyarakat.

“Ini memberikan nilai tambah yang signifikan pada seminar ini,” Aku Pak Camat Ma’rang.

Baca Juga : Peningkatan Kapasitas Pelaku UMKM Sektor Perikanan, MYL Harap Mampu Serap Tenaga Kerja

Kegiatan ini juga di lakukan dengan sesi dan diskusi tanya jawab kepada masyarakat. Kegiatan ini mengajak dialog dengan peserta untuk mendengar aspirasi dan masukan langsung dari masyarakat.

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943

Follow Social Media Kami

KomentarAnda