Logo Harian.news

Mahasiswa KKN MAs Desa Laiya Gelar Sosialisasi Proker

Editor : Andi Awal Tjoheng Senin, 08 Agustus 2022 21:24
Mahasiswa KKN MAs Desa Laiya berfoto bersama usai sosialisasi Program Kerja (Foto: KKN MAs)
Mahasiswa KKN MAs Desa Laiya berfoto bersama usai sosialisasi Program Kerja (Foto: KKN MAs)

MAROS, Harianews.com – Mahasiswa Perguruan Tinggi Muhammadiyah Aisyiyah (PTMA) yang tergabung pada Kelompok 71 Kuliah Kerja Nyata Muhammadiyah-Aisyiah ( KKN MAs ) Desa Laiya menggelar sosialisasi Program Kerja ( Proker ) dihadapan aparat desa dan tokoh masyarakat di Aula Kantor Desa Laiya, Kecamatan Cenrana, Maros, Senin, 8 Agustus 2022.

Mereka diantaranya Nur Alim, Nur Islamiah dan Muhammad Yahya dari Universitas Muhammadiyah Makassar, Merlin Kolonta dari Universitas Muhammadiyah Gorontalo, Dita Yumelda dari Universitas Muhammadiyah Palu, Muh Dimas Fadillah dari Universitas Muhammadiyah Malang serta Talitha F Nabila dari Universitas Muhammadiyah Prof DR Hamka.

Nur Alim selaku Koordinator Desa mengatakan dalam penyusunan Proker ini, selama tiga hari dilakukan observasi secara langsung di lokasi sekitar, diskusi dengan aparat desa dan tokoh masyarakat.

Baca Juga : Keren! 88 Mahasiswa PPG Unibos dapat Gelar Guru Profesional dan Bersertifikasi

“Proker yang kami susun ini mengacu pada Program KKN MAs 2022, juga berdasarkan permasalahan yang ada dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat di Desa Laiya,” katanya.

Menurut dia, ada tiga Program Kerja yang terdiri dari program pokok, program bantuan dan program kemuhammadiyahan yang akan dilaksanakan pada KKN MAs di Desa Laiya.

“Program pokok yaitu edukasi kesehatan dan pengembangan potensi wisata Desa Laiya, program bantuan yaitu learning english dan penyuluhan stunting dan program terakhir yaitu pelaksanaan Al Islam Kemuhammadiyahan,” ungkapnya.

Baca Juga : UKT Mahal, Pendidikan Semakin Sulit

Harapannya, program yang dibuat bisa meminimalisir permasalahan yang ada di masyarakat.

Untuk itu, perlu dukungan aparat desa, tokoh masyarakat dan masyarakat Desa Laiya dalam menyukseskan program kegiatan yang akan dilaksanakan.

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943
Halaman
Penulis : Talitha F Nabila - Seksi Humas Kelompok 71KKN MAs 2022 - Desa Laiya, Kecamatan Cenrana Kabupaten Maros

Follow Social Media Kami

KomentarAnda