Logo Harian.news

Menuju Kawasan WBK, BPS Luwu Utara Canangkan Pembangunan Zona Integritas

Editor : REDAKSI I Selasa, 23 Agustus 2022 22:35
Menuju Kawasan WBK, BPS Luwu Utara Canangkan Pembangunan Zona Integritas

LUWU UTARA, HARIANEWS.COM – Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Menuju Kawasan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) dan Sosialisasi Pendataan Registrasi (Regsosek) tahun 2022 digelar BPS Kabupaten Luwu Utara.

Kegiatan itu digelar di halaman kantor BPS Luwu Utara, jln. Simpurusiang, Kelurahan Baliase, Kecamatan Masamba, Luwu Utara Senin, 22/08/2022.

Hadir, Wakil Bupati Luwu Utara, Kajari Luwu Utara, Kapolres Luwu Utara.

Baca Juga : Gelar Reses di Kecamatan Baebunta Selatan, DPRD Lutra Serap Aspirasi Masyarakat

Kepala BPS Kab. Luwu Utara Dr. Ayub Parlin Ampulembang mengatakan, pencanangan pembangunan zona integritas ini merupakan deklarasi BPS Kabupaten Luwu Utara, yang memiliki komitmen kuat untuk menjadikan BPS Luwu Utara menjadi instansi yang berpredikat zona integritas, sebagai langkah awal dalam membentuk wilayah yang bersih dan bebas dari perilaku korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) melalui reformasi birokrasi, khususnya dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

“Pembangunan zona integritas di lingkungan BPS Kabupaten Luwu Utara, dimaksudkan untuk mendukung dan sebagai bentuk implementasi pelaksanaan reformasi birokrasi dilingkungan BPS Kabupaten Luwu Utara,” jelasnya, saat menyampaikan sambutan.

Ia juga mengatakan, pihaknya juga berupaya untuk memenuhi sebagian besar manajemen perubahan, penataan tata laksana, penataan sistem manajemen SDM, penguatan pengawasan dan penguatan akuntabilitas kinerja.

Baca Juga : Selamat Jalan Muhammad Thahar Rum

“Ada tiga sasaran yang ingin kamu capai dalam pembangunan Zona Integritas ini yaitu, Terwujudnya peningkatan kapasitas dan akuntabilitas organisasi, Terwujudnya pemerintah yang bersih dan bebas dari KKN, dan Terwujudnya Peningkatan kualitas pelayanan publik,” jelas Ayub.

Selain itu Ayub juga mengatakan, bersamaan dengan kegiatan pencanangan Zona Integritas, pihaknya juga bermaksud mensosialisasikan kegiatan BPS terkait pendataan sensus pertanian 2023, dan pendataan registrasi sosial ekonomi regsosek.

“Mohon dukungan bapak ibu sekalian terkait kegiatan zona Integritas ini, dan terkait kegiatan pendataan sensus pertanian 2023 dan regsosek yang akan dilakukan,” ucapnya. **

Baca Juga : Disambut Hangat Keluarga Paguyuban Jawa, Wakil Bupati Lutra Nyatakan Siap Maju Pilkada 2024

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943
Penulis : Hamsul

Follow Social Media Kami

KomentarAnda