Logo Harian.news

Muhammad Fauzi Harap Perbaikan Jembatan Masamba Segera Dirampungkan

Editor : Redaksi Minggu, 21 Agustus 2022 10:02
Jembatan Masamba di Luwu Utara. (Hamsul/HN)
Jembatan Masamba di Luwu Utara. (Hamsul/HN)

LUWU UTARA, HARIANEWS.COM – Anggota DPR RI Muhammad Fauzi berharap proses perbaikan jembatan Masamba segera dirampungkan.

Hal itu disampaikan Muhammad Fauzi melalui pesan singkat WhatsApp, kepada wartawan Harianews.com, Minggu (21/08/2022).

Menurut Legislator Partai Golkar itu, perbaikan jembatan Masamba dipercepat agar ada masa tunggu sebelum benar-benar bisa dilalui.

Baca Juga : Rembuk Bersama Pers, Bawaslu Luwu Utara Harapkan Kolaborasi Sukseskan Pilkada 2024

“Sebelumnya saya ketemu sama teman di balai mungkin bisa diselesaikan 7 sampai 10 hari. Perbaikannya yang kini tengah berjalan disebut sudah memasuki hari keenam,” kata Muhammad Fauzi.

Kendati begitu, ketika pekerjaan tersebut telah selesai, masih butuh waktu selama 2 minggu hingga 1 bulan untuk bisa dilalui kendaraan.

“Kalau selesai mungkin belum bisa langsung digunakan, karena pekerjaannya kan ada pengalihan lalu lintas kalau bisa, 2 minggu sampai 1 bulan itu akan lebih baik supaya lebih senyawa antara yang diperbaiki dengan yang sudah ada karena inikan bukan jembatan baru tapi renovasi,” kata Fauzi.

Baca Juga : Pilkada Lutra Resmi Dimulai, KPU Harap Pelaksanaan Berjalan Lancar, Luber dan Jurdil

Pasalnya jika dipaksakan dilalui oleh kendaraan, ia khawatir akan hasil yang tidak maksimal. Atas hal demikian ia menyampaikan ke balai jalan penggunaan jembatan tersebut dilakukan 1 bulan setelah pekerjaan.

“Karena kalau cepat-cepat dilalui oleh kendaraan khawatir tidak senyawa, jadi tidak maksimal hasilnya karena inikan mau dibuat permanen. Karena itu kita minta teman-teman balai agar waktu penggunanya kalau bisa 1 bulan lah,” terangnya.

Diketahui, perbaikan jembatan rusak tersebut setelah mendapat atensi dari legislator DPR RI Muhammad Fauzi.

Baca Juga : Langkah Menuju Pilkada Lutra Makin Mantap, Suaib Mansur Resmi Kantongi Rekomendasi DPP Hanura

“Kebetulan saya kan domisilinya di sana, tiap hari saya lewat itu air kali sungai itu sudah kelihatan kalau kita lewat. Kalau seandainya tidak cepat-cepat ditangani, semakin lama semakin besar dan mungkin dampaknya mungkin akan semakin besar, pekerjaannya pun pasti lama makanya secepatnya saya merespon itu,” imbuh Anggota Komisi V DPR RI, Muh. Fauzi.

Sekedar diketahui, jembatan Masamba, Kota Masamba, Kabupaten Luwu Utara, Sulsel tengah diperbaiki Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) Wilayah XIII.

 

Baca Juga : Update Bencana Longsor Banjir Sulsel: 16 Daerah Masih Putus Akses Komunikasi

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943
Penulis : Hamsul

Follow Social Media Kami

KomentarAnda