Logo Harian.news

Pemilih Perempuan di Makassar Lebih Besar dari Laki-Laki

Editor : Redaksi Sabtu, 24 September 2022 10:04
Anggota KPU Makassar, Endang Sari sosialisasi pendidikan perempuan di lorong wisata ORW 07, Jalan Sukaria 9, Jumat (23/9).
Anggota KPU Makassar, Endang Sari sosialisasi pendidikan perempuan di lorong wisata ORW 07, Jalan Sukaria 9, Jumat (23/9).

MAKASSAR, HARIANEWS.COM – KPU Kota Makassar melakukan sosialisasi dan pendidikan pemilih untuk perempuan di Kelurahan Tamamaung, Kota Makassar, tepatnya di lorong wisata (Longwis) ORW 07, Jalan Sukaria 9.

Kegiatan ini dilakukan mengingat pemilih perempuan di kota Makassar memiliki presentasi yang cukup besar dalam setiap penyelenggaraan Pemilu di kota Makassar.

Tercatat total jumlah pemilih pada hasil pemuktahiran data berkelanjutan per Agustus 2022 mencapai 902.872 orang di mana pemilih perempuan lebih besar dari jumlah pemilih Laki-laki yaitu sebanyak 466.197 orang sementara pemilih laki-laki 436.675.

Baca Juga : KPU Makassar Klarifikasi Tudingan Curang dalam Perekrutan PPS: Ada yang ‘Cacat’ dan Tak Penuhi Syarat

Anggota KPU Makassar, Endang Sari mengatakan Longwis, Jalan Sukaria 9 dipilih karena partispasi dan interaksi kelompok perempuan di lorong ini cukup tinggi, hal ini bisa terlihat pada penataan lorong.

“Sinergi inilah yang menjadi modal utama untuk menjaring pemilih dalam rangka meningkatkan kuantitas dan kualitas partisipasi pemilu 2024 mendatang,” kata Endang.

Keterlibatan dalam Pemilu lanjut Endang akan memberikan sumbangsih tidak hanya untuk kedaulatan pemilih tapi juga pada kemajuan demokrasi yang bisa menopang negara menjadi kuat.

Baca Juga : Hasil Seleksi PPS KPU Makassar Dianggap Curang, Peserta Sebut Ada Orang Dalam?

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943

Follow Social Media Kami

KomentarAnda