Logo Harian.news

Pencuri Ini Berhasil Bawa Kabur Uang Penjual Bubur Pinggir Jalan Yang Seorang Imam Masjid

Editor : Muh Yusuf Yahya Sabtu, 13 Januari 2024 14:14
Pencuri Ini Berhasil Bawa Kabur Uang Penjual Bubur Pinggir Jalan Yang Seorang Imam Masjid

HARIAN.NEWS, MAKASSAR – Sungguh kasihan seorang penjual bubur pinggir jalan di Toddopuli 7 Kelurahan Borong, Kecamatan Manggala, Kota Makassar ini harus merelakan uang hasil jualan buburnya di bawa kabur oleh pencuri.

Pelaku melakukan aksinya itu saat anak korban yang berusia sekitar 10 tahun seorang diri menjaga tempat dagangan ayahnya karena berhalangan sakit.

Aksi pencurian uang ini viral di media sosial Instagram dari hasil rekaman kamera CCTV yang menyorot ke arah meja jualan korban tepat didepan minimarket tempatnya berjualan.

Baca Juga : Masyarakat Keluhkan Macet, Markom Hotel Claro Salahkan Jukir Liar

Pelaku terlihat di kamera pemantau menggunakan sepeda motor Suzuki Shogun berwarna merah hitam juga memakai jaket dan celana kain hitam.

Ketika ingin memulai aksinya, pelaku berpura-pura sedang menelpon seseorang lalu memberikan sebuah barang kotak yang dibungkus plastik kresek ke anak pemilik penjual bubur saat kejadian.

Setelah pelaku berhasil menyuruh anak kecil itu membawa barang yang diberikan dan merasa situasi sudah aman. Ia pun membuka sadel motornya lalu langsung dengan cepat mengambil bungkusan kantong plastik kresek hitam yang berisi uang diatas meja jualan si korban.

Baca Juga : Ini Dia 7 Kriteria Calon Pejabat Esselon 2 Pilihan Danny Pomanto

Alhasil setelah viral di akun media sosial @makassar_iinfo pelaku langsung mendapat hujan oleh para netizen yang menyaksikan unggahan video tersebut. Jum’at, (12/1/2024).

Bahkan beberapa orang netizen mengenali korban adalah seorang Iman di salah satu Masjid tak jauh dari lokasi kejadian.

“Astagfirullah Jualannya Pak Imam Mesjid ini kodong. Kalau tidak salah imam mesjidnya Jannatul Iman,” Sebut pemilik akun @fthendra_ru*** di kolom komentar.

Baca Juga : Pemkot Makassar Segera Terapkan Kawasan Tanpa Rokok, PJ Sekda: Dimulai dari Lingkup OPD

Netizen lainnya mengatakan jika korban yang seorang Imam Masjid kala itu sedang sakit sehingga menyuruh anaknya untuk menggantikannya berjualan bubur.

“Astagfirullah jualannya Ust Abu Fauzan ini, lagi sakit ini bapaknya jadi anaknya yg gantikan jualan,” kata @mhdkhaidi***

Ketika pelaku menaruh uang hasil curiannya itu ke dalam sadel motornya. Ia pun langsung tancap gas sebelum ada warga yang memergokinya usai mencuri.

Baca Juga : Sistem Drainase Kecamatan Manggala Semrawut, Danny Bakal Perketat Izin Pengembangan Perumahan

Unggahan video yang viral ini mendapat respon hingga 17.683 view, 17.500 like dan 1.082 komentar oleh netizen.

Pelaku pencurian ketika terekam kamera pemantau CCTV

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943

Follow Social Media Kami

KomentarAnda