Logo Harian.news

Semarak Ramadan, Kadin Gowa Bagi-bagi Sedakah ke Ponpes

Editor : Gita Jumat, 29 Maret 2024 21:00
Ketua Kadin Gowa Ardiansyah Arsyad saat mengunjungi Pesantren Darul Istiqomah Patallassang Gowa. (Foto: Gita/HN)
Ketua Kadin Gowa Ardiansyah Arsyad saat mengunjungi Pesantren Darul Istiqomah Patallassang Gowa. (Foto: Gita/HN)

HARIAN.NEWS, MAKASSAR – Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Gowa melaksanakan aksi sosial dengan berbagi sedekah dan sembako ke dua pesantren yang ada di kabupaten Gowa.

Dua pesantren atau pondok pesantren (Ponpes) itu adalah Darul Istiqomah yang ada di daerah Pattalassang dan Sultan Hasanuddin Limbung dan Pallangga.

Menurut Ardiansyah Arsyad Ketua Kadin Gowa, aksi sosial yang dilakukannya itu merupakan semarak bulan ramadan yang rutin dilakukannya setiap tahun.

Baca Juga : Besok, Kadin Gowa Wakaf Al Qur’an di Masjid Syekh Yusuf Gowa

“Program ini merupakan bentuk kepedulian kami kepada orang-orang yang membutuhkan,” ucapnya, Jumat (29/03/2024).

Ardi sapaannya menuturkan, pemberian bantuan itu diharapkan dapat menjadi keberkahan untuk para pegusaha yang bergabun di kadin Gowa.

“Semoga dilapangkan rezekinya dan dimudahkan segala urusannya sehingga bisa membersamai kita semua, dan mendapat momentum orang – orang yang membutuhkan,” tuturnya.

Penasehat Pondok Pesantren Darul Istiqamah Pattalassang, Ustad Mutahhir Arif, LC Mpd mengatakan dirinya atas nama pembina pesantren darul Istiqomah yang mengasuh sejumlah santri baik yang mampu maupun tidak mampu, menyambut dengan positif kedatangan ketua dan rombongan Kadin Gowa.

Ini merupakan etikat baik untuk silaturahmi, wujud kelembutan hati dan wujud kepedulian sosial. Kadin Gowa melihat lebih dekat kondisi santri, apalagi dibulan ramadan ini waktunya untuk berlomba dalam kebaikan.

“Kami bangga dan merespon positif kegiatan Kadin Gowa, begitu juga bantuanya untuk 150 santri,” ucap anak ke-4 dari Pendiri ponpes tersebut.

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943

Follow Social Media Kami

KomentarAnda