Logo Harian.news

Tahun Baru Sejatinya Menguatkan Rasa Kemanusiaan

Editor : REDAKSI I Senin, 01 Januari 2024 08:57
Darmansyah(Pengamat Media Sosial). Ist
Darmansyah (Pengamat Media Sosial). Ist

Oleh : Darmansyah
(Pengamat Media Sosial)

HARIAN.NEWS – Setiap orang memiliki resolusi yang berbeda menyambut tahun baru. Ada yang ingin jalan-jalan ke luar negeri, ada juga yang ingin lebih sukses dibanding tahun sebelumnya.

Tapi ada pula yang melewati tahun baru dengan terus berjuang, mencoba bertahan hidup dari hari ke hari dengan serba kekurangan dan kesederhanaan.

Baca Juga : Pegiat Medsos Darmansyah Soroti Polisi Nyambi jadi Wartawan TVRI

Dalam melewati pergantian tahun ini, mereka yang sedikit berkelebihan acapkali mewarnainya dengan pesta meriah bersama keluarga. Makan-makan enak. Ada pula yang menenggak miras agar lebih fly. Beberapa anak-anak juga memilih jadi rocky jalanan dengan menggeber motor berkenalpot bogar berkecepatan tinggi.

Sebuah fenomena yang sering kita temukan di lapangan. Semoga kebahagiaan dalam melewati tahun baru ini tidak berlebihan. Tidak diumbar kemana-mana.

Jika pun memasak enak, tetangga kurang mampu jangan hanya kebagian asap dan bau sedapnya makanan. Minimal, mereka turut diajak.

Baca Juga : Soal Video Kebaya Merah, Ini Tanggapan Pegiat Media Sosial

Sebab, mereka melewati hari tanpa mengenal libur, tanpa mengenal tahun bahwa akan berganti.

Semoga resolusi kita sama di tahun mendatang. Menguatkan rasa kemanusiaan kita. Selalu terpanggil untuk membantu sesama, apalagi mereka yang papa.

Selamat menyambut tahun baru 2024

 

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943

Follow Social Media Kami

KomentarAnda