Logo Harian.news

Triyono Kusnan “OTW” ke Senayan, Suaib Mansur: Beliau Punya Pengalaman yang tak Dimiliki Caleg Lain

Editor : Muh Yusuf Yahya Sabtu, 13 Januari 2024 18:10
Triyono Kusnan “OTW” ke Senayan, Suaib Mansur: Beliau Punya Pengalaman yang tak Dimiliki Caleg Lain

HARIAN.NEWS, LUWU UTARA – Triyono Kusnan, seorang pengusaha sukses asal Kabupaten Luwu Utara memantapkan diri untuk turut ambil bagian dalam kontestasi Pemilihan Legislatif (Pileg) sebagai caleg DPR-RI 2024 dari Partai Demokrat.

Pemilik Hotel Elegan Masamba dan Airport itu sangat percaya diri maju di Pemilihan Legislatif DPR-RI mengenderai partai besutan SBY yakni Partai Demokrat. Triyono Kusnan adalah ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Luwu Utara (sekarang).

Di Kota Masamba dan mengawaki, sosok Triyono sangat terkenal dengan kesuksesannya di bidang usaha selain perhotelan. Ia juga pemilik sentra bisnis Masamba dan usaha di bidang property seperti Perumahan Kelapa Gading Masamba yang saat ini jadi salah satu area perumahan terbesar di Luwu Utara.

Baca Juga : Wali Kota Makassar Kaget Pajak THM Sentuh Angka 75 Persen

Figurnya itu akrab dengan kepeduliannya terhadap orang lain terutama ke para pelaku UMKM bahkan sangat dekat.

Menurut beberapa orang juga, Triyono Kusnan dianggap sarat dengan banyak pengalaman karena kecekatannya dalam mengeksekusi setiap permasalahan yang dialami oleh masyarakat sekitar maka cocok dipilih menjadi wakil masyarakat Luwu Utara.

Salah satu sahabat Triyono Kusnan yakni Wakil Bupati Luwu Utara Suaib Mansur mengungkapkan dari sektor kecerdasan dan latar pendidikan, Triyono sangat bisa mewakili masyarakat Luwu Utara di DPR-RI karena segudang pengalamannya serta pro dengan masyarakat.

Baca Juga : Begini Prakiraan Cuaca Hari ini dari BMKG

“Pendidikan beliau sangat jelas, dan beliau juga punya jaringan relasi yang banyak diluar sana. Apalagi beliau juga dikenal baik oleh masyarakat,” sebut Suaib saat bersilaturahmi bersama warga Sabbang, (13/1/24).

Di dunia politik, karir Triyono Kusnan merupakan salah satu kader terbaik yang dimiliki oleh Partai berlambang Mercedes tersebut. Kemampuannya mewakili masyarakat Luwu Utara di Legislatif sangat bisa diandalkan.

Suaib Mansur menggambarkan jika jumlah pemilih di Luwu Utara itu sekisar 290 ribu pemilih. Dari jumlah itu, bisa mendudukkan dua wakil rakyat di DPR RI salah satunya yang sangat berpeluang adalah Triyono Kusnan.

Baca Juga : Menangkan AMIN di Sulsel, PKB Makassar Pakai Dana Miliaran untuk Saksi TPS

“Rugi kita kalau hanya diwakili satu orang di DPR, sementara dari total pemilih kita bisa mendudukkan dua orang. Makanya Partai Demokrat mengusung kader terbaik kami pak Triyono,” ucap sang Wakil Bupati ini.

Lebih dalam Suaib Mansur mengungkapkan figur seperti Triyono Kusnan telah berikrar untuk akan terus menjadi perwakilan seluruh masyarakat Luwu Utara. Terlebih kader terbaik Partai Demokrat itu adalah putra terbaik kelahiran Luwu Utara.

“Beliau sudah mewakafkan dirinya untuk maju di DPR-RI. Untuk itu kita berharap dapat dukungan dari semua masyarakat Luwu Utara,” tutup Suaib.

Baca Juga : Intip Agenda Kampanye Anies Baswedan di Sulsel, JK Kawal Capres-nya ke Bone & Barru

Berikut Daerah Pemilihan Triyono Kusnan di Dapil Sulawesi Selatan 3, meliputi sembilan kabupaten seperti Sidrap, Pinrang, Enrekang, Toraja Utara, Tana Toraja, Luwu Utara, Luwu Timur, Kota Palopo dan Luwu.

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943
Penulis : HAMSUL

Follow Social Media Kami

KomentarAnda