Logo Harian.news

Aksi Pemilu Damai, Aliansi Mahasiswa UMI Menyerukan Prinsip Siap Menang dan Siap Kalah

Editor : REDAKSI I Rabu, 07 Februari 2024 01:47
Aksi Pemilu Damai, Aliansi Mahasiswa UMI Menyerukan Prinsip Siap Menang dan Siap Kalah

HARIAN.NEWS, MAKASSAR – Puluhan mahasiswa mengatasnamakan aliansi mahasiswa UMI gelar aksi pemilu damai sekaligus bentangkan Spanduk Damai Berdemokrasi di bawah jembatan Fly Over Makassar, Selasa (6/02/202.

Dalam aksinya ini mahasiswa menyerukan agar seluruh masyarakat terkhusus di Sulsel bersama sama menjaga situasi agar tetap berlangsung kondusif dalam pesta demokrasi Pilpres 14 Februari 2024 mendatang.

Kordiantor Aksi Muchlis Hadi Putra saat wawancara dengan media mengatakan pemilihan umum (Pemilu) merupakan salah satu pilar demokrasi yang harus dihormati dan dijaga oleh seluruh elemen masyarakat.

Seluruh peserta deklarasi Pemilu Damai berharap kepada setiap Calon Capres dan Cawapres serta calon anggota legislatif dan juga para pendukungnya harus selalu mengedepankan prinsip Siap Menang dan Siap Kalah, sehingga Pemilu akan tetap berjalan aman dan damai.

Adapun orasi saat aksi pemilu damai mengatakan bahwa Pemilu merupakan sarana untuk memilih pemimpin yang akan memajukan bangsa dan negara.

Oleh karena itu, penting bagi kita untuk menciptakan suasana Pemilu yang damai dan sejuk dan ini sebagai upaya untuk mensukseskan pemilu pileg dan pilpres .

Dalam rangka menjaga persatuan dan kesatuan bangsa aliansi ini menyerukan :

1. Menjaga segenap komponen bangsa untuk terlibat dalam menjaga dan mensukseskan pemilu 2024 yang jujur, adil, aman dan damai.

2. Menolak segala bentuk upaya provokasi yang dapat memecah belah persaudaraan serta tindakan yang mencederai pesta demokrasi dan merusak bingkai kebhinekaan.

3. Bersama sama menangkal berita hoax dan ujaran kebencian yang dapat mengganggu jalanya pemilu 2024 serta menyebarkan pesan positif yang edukatif.

4. Warga negara yang mempunyai hak pilih agar menggunakan hak pilihnya yang sesuai dengan hati nurani dan tidak golput Kita harus menghargai perbedaan pilihan setiap orang.

5. Kampus bukan tempat memecah belah, sebaliknya kampus harus menjaga kondusifitas dan turut memberikan edukasi kepada kompenen bangsa demi terciptanya pemilu yang jujur, adil, aman dan damai.

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943

Follow Social Media Kami

KomentarAnda