Logo Harian.news

Apresiasi Pelaku Usaha Hiburan Malam Makassar, Ambar Sallatu Sosialisasikan Infasra

Editor : Rasdianah Rabu, 10 Juli 2024 15:04
Apresiasi Pelaku Usaha Hiburan Malam Makassar, Ambar Sallatu Sosialisasikan Infasra

HARIAN.NEWS, MAKASSAR – Kabid Pajak Daerah Bapenda Kota Makassar Muhammad Ambar Sallatu tampil dalam aksi perubahan peserta Diklatpim III LAN RI. Ia menggelar rencana aksi perubahan Infasra atau biasa disebut implementasi kebijakan pemberian insentif fiskal kepada pelaku usaha hiburan di Makassar.

Aksi perubahan ini digelar di Kantor Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Makassar. Sejumlah peserta hadir mulai dari
hiburan yakni pelaku usaha bar, diskotik, karoke hingga panti pijat dan spa.

Ia mengatakan kegiatan ini terkait dengan intensif fiskal kepada pelaku usaha hiburan malan di Kota Makassar.

“Pertama kita mau dengar langsung respon usaha hiburan terkait insentif fiskal ini dan pelaku usaha hiburan banyak terima kasih karena nilai tarif itu turun,” kata Muhammad Ambar Sallatu dalam keterangannya, Rabu (10/7/2024).

Memed sapan akrabnya menjelaskan diskusi ini dilakukan untuk mendengar masukan dan saran dari pelaku usaha hiburan terkait rencana aksi perubahan tersebut.

“Saya mau diskusi juga terkait dengan tujuan perwali ini melindungi usaha hiburan dan memberi stimulasi ekonomi kepada usaha hiburan malam,” paparnya.

“Juga kami mengundang sosialisasi untuk menjaga koordinasi dan pembinaan usaha hiburan malam di Makassar,” tambahnya.

Olehnya itu, kata dia, pemberian pengurangan nilai tarif pajak yang harusnya sesuai dengan UU No 1 Tahun 2022 pajak yang harus di bayarkan sekitar 75 %.

“Namun dengan hadirnya Perwali ini insentif fiskal ini dia pakai, hitungan beda-beda dari pelaku usaha hiburan, mulai 10 hingga 40% nilai yang akan di kurangi,” sebutnya.

Sebelumnya, Sejumlah peserta pelatihan kepemipinan administrator angkatan XI LAN RI melaunching inovasi aksi perubahan. Mereka memperkenalkan sejumlah inovasi di Ruangan Sipakalebbi Kantor Balaikota Makassar.

Salah satu yang diperkenalkan yakni inovasi Infasra yakni Pemberian Insentif Fisikal Kepada Pelaku Usaha Hiburan. Inovasi ini milik Kepala Bidang Pajak Retribusi Daerah Bapenda Muhammad Ambar Sallatu.

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943

Follow Social Media Kami

KomentarAnda