Logo Harian.news

Apresiasi Salimah Sulsel Berperan Membangun Ketahanan Keluarga

Editor : Redaksi Senin, 10 Oktober 2022 17:35
Apresiasi Salimah Sulsel Berperan Membangun Ketahanan Keluarga

Oleh : Ifah

(Humas Salimah Sulsel)

PIMPINAN Wilayah Salimah Sulawesi Selatan menggelar kegiatan Lokakarya Nasional (Lokwil) 2022, yang mengusung tema “Mengokohkan Peran Salimah Dalam Pergerakan Perempuan Indonesia”. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Hotel Prima Makassar Jl DR. Samrutali No 17, Sabtu-Ahad (8-09/10/22).

Baca Juga : Audiensi dengan Bank Indonesia, Salimah Sulsel Bahas Program Kerja

Acara dimulai dengan pembukaan Lokwil yang dihadiri oleh 155 peserta, yang terdiri dari Pengurus PW Salimah Sulsel, DPSW Sulsel (Dewan Pertimbangan Salimah Wilayah), pengurus PD Se-Sulsel, PC terdekat dari Kota Makassar, dan Majelis Taklim binaan Salimah.

Ketua PW Salimah Sulsel Aisyah dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur lokwil berjalan dengan baik.

“Alhamdulillah lokwil kali dapat terlaksana dengan baik, kami ucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya atas partisipasi serta kerjasama berbagai pihak, baik itu seluruh panitia dan pengurus PW Salimah Sulsel serta para sponsor,” katanya.

Baca Juga : Mengokohkan Peran Salimah Sulsel dalam Lokwil 2022

Disebutkan para sponsor, seperti Pegadaian Syariah, Tanggul Indonesia, Bank Syariah Indonesia, IZI (Inisiatif Zakat Indonesia), Proparent, dan Choco Liciousa serta berbagai pihak yang membantu terselenggaranya kegiatan ini.

Kegiatan ini dibuka langsung Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3A-Dalduk KB) Provinsi Sulawesi Selatan Andi Mirna.

Dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Salimah, atas perannya dalam Membangun Ketahanan Keluarga.

Baca Juga : Salimah Sulsel Bincang Keluarga “Tetap Samawa Disaat Syulit” Bersama Pak Cah

“Ketahanan keluarga Indonesia menjadi bukti komitmen Salimah terhadap pembentukan generasi yang berkualitas,” lanjut Mirna.

Kemudian acara dilanjutkan dengan Seminar Ketahanan Keluarga, yang mengusung Tema” Membangun Ketahanan Keluarga di Era Digitalisasi.

Narasumber seminar kali ini Kadis PPA DP3A Dalduk KB Provinsi Sulsel, Andi Mirna, dan Ketua Asosiasi Psikologi Positif Sulawesi Selatan, Asniar Khumas.

Asniar Khumas dalam pemaparan materinya menyampaikan bahwa” Di Era digitalisasi saat ini, orang tua hendaknya mengawasi dan mendampingi anak-anaknya dalam penggunaan teknologi smart phone, karena akan berdampak buruk baik dari segi kesehatan Fisik dan psikologis anak. Dampak lain kejahatan dan kekerasan, porfografi, dan yang lainnya.

“Ada empat hal yang bisa dilakukan orang tua, pertama: bersikap terbuka dan terlibat dalam kegiatan anak, kedua: tegas dan kontrol terhadap anak, ketiga: pembangungan akhlak dan karakter, dan keempat: memberikan pendidikan lifeskill(keterampilan),” jelas Arnis.

Kemudian dilanjutkan dengan Presentasi produk unggulan dari Pegadaian Syariah dan BSI.

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943

Follow Social Media Kami

KomentarAnda