Logo Harian.news

Bebas Manggazali, Siap Lanjutkan Pengabdian di Panggung Pilkada Polman

Editor : Rasdianah Selasa, 07 Mei 2024 20:44
Bebas Manggazali. Foto: dok
Bebas Manggazali. Foto: dok

HARIAN.NEWS, POLMAN – Pengabdian sebagai Aparat Sipil Negara (ASN) selama 30 tahun lebih, ternyata belum cukup bagi Ir, H Bebas Manggazali MSI untuk mengabdi kepada rakyat di Kabupaten Polewali Mandar (Polman). Sebagai ASN yang akan pensiun dalam waktu dekat ini, dirinya memastikan akan mencalonkan diri sebagai Bupati Polman 2024 demi rakyat.

Dalam pengabdian kepada rakyat Polman, Sekretaris Daerah Polman ini tidak mengenal istilah pensiun, tetapi akan bekerja sampai impian membangun desa dan menata kota dapat terwujud.

“Jika rakyat Polman memberikan kepercayaan, maka Saya siap mengabdi untuk kesejahteraan masyarakat,” ujar Bebas, Selasa (7/5/2024).

Baca Juga : PLN Berhasil ‘Sentuh’ 80 Dusun Terpencil di Sulbar: 594 KK Kini Nikmati Listrik 24 Jam

Adapun visi yang diusung Bebas antara lain, peningkatan kualitas hidup dan kehidupan untuk sebesar-besarnya kesejahteraan masyarakat khususnya di perdesaan.

”Juga mendorong pembangunan infrastruktur dan layanan dasar perkotaan yang lebih inklusif, non-diskriminatif, bersih dan serta berkelanjutan,” katanya.

Pembangunan infrastruktur dan layanan dasar perkotaan berkualitas yang dimaksud Bebas adalah mencakup akses air bersih, sanitasi yang layak, dan permukiman layak huni.

Baca Juga : Wujudkan Pelayanan Cepat, Dalam 10 Hari Kerja ASN Pemprov Sulbar Bertransformasi ke Tanda Tangan Digital

“Termasuk mengatasi keluhan warga tentang penangan sampah di Polman, akan segera diatasi,” katanya.

Sementara misi yang diemban antara lain mewujudkan peningkatan kualitas manusia yang unggul, mewujudkan sarana dan prasarana kawasan perkotaaan polewali mandar yang tertata, maju dan berkelanjutan. Kemudian mewujudkan struktur perekonomian yang inklusif dan berdaya saing, mewujudkan penguatan pemberdayaan ekonomi lokal perdesaan, dan mewujudkan trasnfomrasi pelayanan publik dan tata kelola pemerintahan.

Sebelum menjabat sebagai Sekda Polman, Andi Bebas sudah memiliki pengalaman menjadi pelaksana tugas Bupati Mamuju dan Bupati Mamasa.

Baca Juga : Besok, Zulkifli Hasan “Birukan” Mamuju, Ini Agendanya

Jabatan lain yang pernah diemban, antara lain sebagai camat Luyo kabupaten Polman, kepala Dinas Transmigrasi dan ketenagakerjaan Provinsi Sulbar.

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943

Follow Social Media Kami

KomentarAnda