Logo Harian.news

Dewan Kembali Soroti Kinerja Pemkot Makassar, Kali ini soal CCTV Longwis

Editor : Rasdianah Kamis, 27 Juni 2024 18:34
Anggota DPRD Kota Makassar Fraksi PKS Azwar, foto: dok Humas DPRD
Anggota DPRD Kota Makassar Fraksi PKS Azwar, foto: dok Humas DPRD

HARIAN.NEWS, MAKASSAR – Pekan ini, terhitung sudah berkali-kali Dewan Makassar atau legislator DPRD Makassar menyoroti sejumlah kinerja Pemkot Makassar. Mulai dari rapat pertanggungjawaban APBD 2023 yang memberikan banyak catatan hingga kepala dinas yang terhitung tidak pernah hadir dalam rapat.

Teranyar, Anggota DPRD Kota Makassar Fraksi PKS Azwar kembali memberikan catatan pada Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) atas pemanfaatan Closed-Circuit Television (CCTV) di Lorong Wisata (Logwis) Kota Makassar.

“Banyak itu CCTV di lorong-lorong tidak dimanfaatkan semua, banyak yang sekadar pasang saja,” ujarnya.

Baca Juga : Bukan di Desa, Diskominfo Makassar Hadirkan Starlink untuk Internet Stabil di Event F8

Kata Azwar, pemasangan CCTV bertujuan untuk menekan aksi kriminalisasi dan memantau aktivitas lorong. Namun hingga saat ini, sebagian besar CCTV yang telah terpasang tidak berfungsi sebagaimana mestinya.

“Inikan Kita pasang sebagai pemantau, kalau dipasang-pasang saja untuk apa?, banyak warga yang sampaikan ke Saya kalau CCTV tidak beroperasi, jadi untuk apa dipasang? ” kritik Azwar.

PENULIS: NURSINTA

Baca Juga : Revisi Perda Rencana Tata Ruang Wilayah di Makassar Target Rampung Tahun ini

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943

Follow Social Media Kami

KomentarAnda