Logo Harian.news

Dinas Kearsipan Sinkronkan Program untuk Lorong Wisata

Editor : Gita Rabu, 27 Juli 2022 17:33
Dinas Kearsipan Sinkronkan Program untuk Lorong Wisata

MAKASSAR, HARIANEWS.COM – Dinas Kearsipan Kota Makassar mengelar Bina Arsip Kelompok Masyarakat (Binar Pokmas). Ini dilakukan sebagai inovasi mensukseskan program lorong wisata.

Kepala Dinas Kearsipan Kota Makassar Fathur Rahman mengatakan ini bagian dari program untuk mensukseskan program Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar.

“Seperti arahan beliau kita lakukan pembinaan kelompok masyarakat turun ke RT/RW membina kearsipannya dan kami tertib adminitrasi pada lorong wisata,” kata Kepala Dinas Kearsipan Kota Makassar Fathur Rahman dikonfirmasi, Rabu (27/7/2022).

Baca Juga : Siap-siap! Warga Makassar Bakal Jadi Brand Ambassador untuk Promosi Lorong Wisata

Fatur menjelaskan upaya yang dilakukan ini merupakan indikator suksesnya lorong wisata di Kota Makassar.

“Jadi mereka mendapatkan sertifikat dari bidang ke arsipan. Mereka menjadi narahubung terjun ke pada level lebih rendah menata ke arsipan,” jelasnya.

“Salah satu indikator tertib adminitrasi dan itu sudah dilakukan,” menambahkan.

Baca Juga : Kunjungi Shelter di Pattingalloang, Menteri P3A Puji Tiga Program Pemberdayaan Perempuan Makassar

Selain itu, masyarakat juga di beri edukasi oleh Dinas Kearsipan Makassar terkait dengan progres kerja dan capaian yang telah di capai selama ini.

“Jadi diberi materi juga kemudian memantau ke arsip dan program yang telah dicapai. Karena sektor pendukung kelurahan dan kecamatan dia sudah melakukan pelatihan menata arsip,” paparnya.

Sementara itu, Kabid Pembinaan ke Arsipan Andi Arfan mengatakan upaya ini dilakukan terus menerus agar program longwis Makassar bisa tercapai.

Baca Juga : Komisi D Jalin Sinergi Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Makassar

“Ini inovasi dinas arsip ini mengarah ke masyarakat salah satu dari pada dinas ke arsipan melakukan pembinaan sampai tingkat RT/RW,” paparnya.

Arfan menjelaskan dirinya juga akan mendokumentasikan seluruh bagian dari kegiatan Lorong Wisata khususnya dalam hal arsip.

“Dengan harapan longwis khususnya di dokumen kita bina kita tata dan tersimpan di arsip,” katanya.

Baca Juga : 15 Unit Mobil Co’mo Ditargetkan Mengaspal Tahun ini

“Dan satu saat bagaiamana itu longwis kita dokumentasikan dari awal sampai akhir. Awal mulai di mulainya sampai selesai dan sukses,” tutupnya. **

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943

Follow Social Media Kami

KomentarAnda