Logo Harian.news

Fakultas Pertanian Unismuh Makassar Didapuk Penghargaan Prestasi Non Akademik Terbanyak 2024

Editor : Gita Minggu, 30 Juni 2024 16:11
Foto: dok Unismuh
Foto: dok Unismuh

HARIAN.NEWS, MAKASSAR – Fakultas Pertanian Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar masuk nominasi mahasiswa non akademik nasional terbanyak dalam alam acara Award Kemahasiswaan 2024 Unismuh Makassar.

Raihan ini didapatkannya dari prestasi yang telah diraih Fakultas Pertanian. Misalnya, Fakultas yang punya 4 prodi yakni Agribisnis, Budidaya Perairan, Kehutanan dan Agroteknologi telah menerima predikat akreditasi dari BAN PT.

“Tiga Prodi yakni Agribisnis, Budidaya Perairan, Kehutanan akreditasi unggul dan 1 Prodi mendapatkan agreditasi Baik,” ucap Dekan Fakultas Pertanian Dr Andi Khaeriyah dalam siaran tertulis yang dikirim (30/06/2024).

Baca Juga : Revitalisasi Pendidikan Pancasila, Unismuh Makassar dan UMS Kolaborasi Gelar Pelatihan Dosen

Selanjutnya, dari sisi tenaga pengajar atau dosen, Fakultas Pertanian telah memenangkan hibah penelitian berskala nasional dari Kementerian Riset dan Teknologi pada tahun 2024 dan Hasil penelitian mereka telah dipublikasikan di jurnal internasional bereputasi.

“Lalu, untuk bisa mempertahankan keunggulan, Fakultas Pertanian wajib memenuhi KTW dan KBS masing-masing prodi, sehingga komitmen pimpinan untuk menyelesaikan mahasiswanya lulus tepat waktu harus menjadi prioritas. Keunggugal dan Prestasi itu juga ditunjukan oleh prestasi mahaisswa baik di bidang akademik dan non akademik,” jelas Andi Khaeriyah.

Lebih lanjut, prestasi – prestasi lain yang dimiliki Petanian Unismuh adalah terpilihnya HMJ Agribisnis menjadi HMJ teraktif nominasi Kemahasiswaan Award tahun 2023. Pemenang PPK Ormawa tahun 2023, Juara 3 Essay nasional PIKIR 2023.

Baca Juga : Buruan! Unismuh Siapkan 1600 Kuota Beasiswa Senilai Rp 3,8 Miliar untuk Maba 2024: Ini Link Pendaftarannya

Selanjutnya tahun 2024 HMJ Agribisnis kembali meraih Juara 1 Lomba BEST PAPER LKTI di Forum Program Study Agribisnis PTMA, Juara 2 BEST PAPER Bisnis Plan.

Beberapa Prestasi mahasiswa tersebut mengantarkan Prodi Agribisnis masuk nominasi “Kemahasiswaan Award 2024” menjadi Prodi dengan peraih prestasi akademik nasional terbanyak dari semua program studi yang ada di Unismuh Makssar.

Untuk Prodi Budidaya Perairan pada tahun 2022 telah berhasil mengirimkan 2 mahasiswanya untuk KKN Internasional di Thailand, Seminar Internasional dan beberapa prestasi lainnya. Hal demikian diikuti oleh HMJ dan Prodi lainnya di Fakultas Pertanian Unismuh Makassar.

Baca Juga : Dorong Pendidikan Global, Unismuh Makassar Hadirkan Beasiswa untuk Mahasiswa Asing

“Untuk kerjasama sejauh ini Fakultas Pertanian menjalin kerjasama riset dengan lembaga penelitian baik nasional maupun internasional, serta terus memperluas jejaring dan meningkatkan visibilitas fakultas pertanian di level global,”
tutup Andi Khaeriyah.

Secara keseluruhan, prestasi-prestasi ini menunjukkan bahwa Fakultas Pertanian telah mengembangkan kualitas pendidikan, penelitian, pengabdian dan kerjasama yang baik dalam meningkatkan kualiats SDM yang unggul di Univeristas Muhammadiyah Makassar

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943

Follow Social Media Kami

KomentarAnda