Logo Harian.news

Kunjungi Jeneponto, PJ Gubernur Sulsel Tinjau Pasar Karisa hingga Cek Logistik Pemilu

Editor : Rasdianah Sabtu, 03 Februari 2024 18:34
PJ Gubernur Bahtiar Baharuddin saat tiba di Tribun Lapangan Passamaturukang. Foto: Humas Kominfo Jeneponto
PJ Gubernur Bahtiar Baharuddin saat tiba di Tribun Lapangan Passamaturukang. Foto: Humas Kominfo Jeneponto

HARIAN.NEWS, JENEPONTO – PJ Gubernur Sulawesi Selatan Bahtiar Baharuddin melakukan kunjungan kerja ke tiga kabupaten, yaitu Kota yakni Jeneponto, Bantaeng dan Bulukumba, yang dimulai sejak Jumat (2/2/2024).

Adapun agenda PJ Gubernur Sulsel di Jeneponto itu berbagai macam kegiatan, mulai dari gerak jalan santai, sekaligus peninjauan gelar pangan dan pasar murah yang dilaksanakan oleh Dinas Ketahanan Pangan bekerja sama dengan Bulog, penyerahan bantuan pangan, penyerahan blanko e-KTP, pemeriksaan kesehatan gratis, donor darah dan penyerahan bantuan UMKM, peninjauan gudang logistik KPU, penanaman pohon, serta peninjauan inseminasi buatan dan pelayanan kesehatan ternak.

Setelah rangkaian kegiatan jalan santai di lapangan Parang Passamaturukang, PJ Gubernur Sulsel mengunjungi Pasar Karisa. Pada kunjungan tersebut Bahtiar melakukan dialog dengan beberapa pedagang terkait ketersediaan stock bahan pokok dan ketersediaan pangan, serta kestabilan harga.

Baca Juga : HUT ke-64 Pangkep, Pj Gubernur Sulsel Serahkan Bantuan dan Resmikan Sejumlah Proyek

Menurut Kadis Perindag Kabupaten Jeneponto Manrancai Sally mengatakan harga bahan pokok saat ini stabil dan masih dapat dijangkau oleh masyarakat.

“Ketersediaan pangan bagi masyarakat menjadi salah satu faktor yang dapat mempengaruhi inflasi. Dengan demikian, pemerintah harus menyiapkan upaya dan langkah untuk menjaga ketersediaan pangan agar mencukupi,” katanya

Setelah mengunjungi pasar tradisional Karisa Pj Gubernur beserta rombongan megunjungi gudang logistik KPU didampingi rombongan OPD pemkab Jeneponto, serta rombongan OPD Pemprov, melakukan kunjungan ke gudang logistik ini untuk memastikan kesiapan menghadapi lemilu 14 Pebruari 2024

Baca Juga : Puncak HUT, MYL Sebut Pangkep Berhasil Capai Angka Kemiskinan Terendah Sejak 20 Tahun Terakhir

Dalam kunjungan tersebut PJ Gubernur Sulsel mengarahkan dua hal yakni agar seluruh pihak terkait, untuk mengambil langkah strategis dalam menyukseskan Pemilu, dan yang kedua mengantisipasi kemungkinan-kemungkinan yang dapat menjadi penghambat pelaksanaan Pemilu.

Menindak lanjuti hal itu, Pj Bupati Jeneponto Junaedi Bakri mengatakan semoga kita tidak terkendala hujan, mengingat masih rawannya cuaca hujan di Jeneponto

“Olehnya kami menginstrusikan kepada Kepala BPBD Jeneponto untuk menyediakan peralatan untuk mengantisipasi akibat kendala cuaca dan hujan sehingga pelaksanaan pemilu dapat berjalan lancar,” katanya Sabtu (3/2/2024).

Baca Juga : Bertemu Jokowi, Pj Gubernur Bahtiar Bahas Konsep Pembangunan Makassar dan Sekitarnya

Setelah mengunjungi Gudang Logistik KPU, PJ Gubernur dan rombongan melakukan penanaman bibit Sukun di Hutan Kota Jalan Ishak Iskandar (jln Lingkar), Kabupaten Jeneponto serta pemantauan pelayanan inseminasi buatan, dan pelayanan kesehatan Ternak.

 

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943
Penulis : ASWIN

Follow Social Media Kami

KomentarAnda