Logo Harian.news

Masa Tenang, Bawaslu Bulukumba: Tak Boleh Kampanye dalam Bentuk Apapun

Editor : REDAKSI I Minggu, 11 Februari 2024 08:58
Masa Tenang, Bawaslu Bulukumba: Tak Boleh Kampanye dalam Bentuk Apapun

HARIAN.NEWS, BULUKUMBA – Jelang tahapan masa tenang pada 11-13 Februari 2024, ribuan pengawas pemilu di Bulukumba berkumpul gelar apel siaga pengawasan.

Sebanyak 1.517 pengawas pemilu yang terdiri dari 1241 Pengawas TPS, 136 Panwaslu Kelurahan/Desa, 30 Panwaslu Kecamatan dan 110 jajaran sekretariat Panwaslu Kecamatan se Kabupaten Bulukumba mengikuti apel siaga pengawasan di masa tenang Pemilu 2024, yang digelar Bawaslu Bulukumba di lapangan Pemuda Bulukumba, Sabtu(10/2/2024).

Ketua Bawaslu Bulukumba, Bakri Abubakar saat memimpin apel siaga menjelaskan jika hari ini sampai pukul 23.59 Wita adalah batas akhir dilaksanakannya kampanye pemilu setelah proses yang berlangsung pada 28 November 2023-10 Februari 2024.

Baca Juga : Masih Ada APK di Masa Tenang, Ketua Bawaslu: Tak Ada Aturan yang Mengikat

Besok (hari ini-red) tepatnya 11 Februari-13 Februari, kita memasuki masa tenang, dimana peserta pemilu tidak lagi dapat melakukan kampanye dalam bentuk apapun, sehingga kita semua bertanggungjawab dalam memastikan proses tersebut berjalan sesuai ketentuan.

Dihadapan ribuan jajaran pengawas pemilu se kabupaten Bulukumba, Bakri menyatakan kesiapan jajaran Bawaslu Bulukumba dalam melakukan pengawasan pada masa tenang dan pada hari pemungutan dan penghitungan suara pada 14 Februari 2024.

“Bawaslu Bulukumba mengajak seluruh stakeholders terkait, komponen masyarakat, organisasi masyarajat sipil, perguruan tinggi dan seluruh masyarakat kabupaten Bulukumba untuk bersama memastikan terwujudnya pemilu yang berintegritas dengan bersama-sama melakukan pengawasan partisipatif,” jelasnya.

Baca Juga : Gelar Peringatan Isra’ Mi’raj, Caleg NJM Ingatkan Masyarakat Perbanyak Doa di Masa Tenang

Diakhir amanatnya, Bakri mengatakan jika apel ini dilaksanakan semata-mata menunjukkan bahwa pengawas pemilu disluruh tingkatan bersama staholder terkait didukung oleh rakyat khususnya masyarakat bulukumba sangat serius dan bertanggungjawab agar gelaran pesta demokrasi bisa berjalan dengan baik tanpa ada hambatan yang berarti guna memilih calon legislatif dan pemimpin nasional yang berintegritas.

Sebagai pengawas pemilu sepenuhnya menyadari bahwa tugas pengawasan pada penyelenggaraan pemilu serentak tahun 2024 adalah kehormatan dan kebanggaan, karena sama nilainya dengan menjaga keutuhan bangsa atau menjamin terwujudnya keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Untuk itu saya berharap kepada seluruh jajaran, termasuk TNI-POLRI dan komponen masyarakat yang dilibatkan agar melaksanakan tugas ini dengan penuh dedikasi dan rasa tanggungjawab, karena bagi kita semua, tugas negara adalah kehormatan yang tidak ternilai harganya,” harapnya.

Baca Juga : Jelang Masa Tenang, Bawaslu Surati Parpol Turunkan APK

Turut hadir dalam apel siaga ini, Wakil Bupati Bulukumba, Sekda Bulukumba, Anggota DPRD Bulukumba, Kapolres Bulukumba, Kalapas Kelas II A Bulukumba, perwakilan Kejaksaan, Pimpinan OPD, Kepala Sekretariat Bawaslu Sulsel, Komisioner KPU Bulukumba, Pimpinan Perguruan Tinggi dan Pimpinan Ormas serta Pimpinan OKP.

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943

Follow Social Media Kami

KomentarAnda