Logo Harian.news

Modena Indonesia Resmikan Home Center Pertama di Makassar

Editor : Gita Selasa, 26 Maret 2024 20:36
Modena Indonesia meresmikan Home Center pertama di Makassar, Sulsel. (Foto: Gita/HN)
Modena Indonesia meresmikan Home Center pertama di Makassar, Sulsel. (Foto: Gita/HN)

HARIAN.NEWS, MAKASSAR — Modena Indonesia kini membuka Home Center pertamanya di kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Modena Indonesia Home Center ini berlokasi di Jalan Veteran Utara. Grand opening Home Center dilakukan pada Selasa, 26 Maret 2024.

Menurut Branch Manager Home Center Modena Makassar, Agung Sukmana Gunawan pembukaan Home Center tersebut untuk memperkuat segmentasi penjualan Modena khusunya di Indonesia Timur.

Baca Juga : Arus Balik Mudik, Tiket Pesawat Makassar-Kendari Tembus Rp 4 Juta

“Untuk mendukung itu, penjualan kami tak hanya menyasar kalangan rumah tangga, tetapi pemilik apartemen hingga rumah sakit menjadi segmen pasarnya,” ucapnya.

Selanjutnya, ia menuturkan jika pihaknya memilih mengembangkan produk di Makassar sebab selama setahun terakhir, kota ini menjadi penyumbang penjualan terbanyak diluar pulau Jawa.

“Tak hanya itu, kami juga menghadirkan produk-produk yang sangat lengkap dan sesuai dengan segmentasi masyarakat,” bebernya.

Baca Juga : Update, BMKG Prediksi Hari Idulfitri Makassar akan Diwarnai Hujan Ringan

Kata dia, segmentasi mereka yakni bukan hanya untuk kebutuhan perumahan, tetapi juga ada perhotelan, rumah sakit, restoran dan cafe.

“Kualitas produk yang kami tawarkan dipastikan sangat terjamin. Sebab kami berani memberikan garansi seumur hidup,” tuturnya.

Regional Branch Business Development Senior Manager Modena Khairul Fahmi Lubis mengatakan, Modena Home Center Makassar merupakan cabang ke 54 di Indonesia.Makassar dinilai menjadi kota dengan pasar yang cukup besar untuk Modena.

Baca Juga : Hotel Mercure Hadirkan Promo Spesial di Moment Libur dan Lebaran Idulfitri 1445 H

Secara kontribusi penjualan produk Modena secara nasional, Makassar menumbang 15 hingga 17 persen. Sementara, untuk produk yang banyak diminati yakni produk kompor tanam dengan kontribusi 30 persen.

“Makanya kami memilih Makassar untuk membuka Home Center pertama di Wilayah Sulawesi,” ucapnya.

Hingga saat ini, Home Center Modena telah berada di seluruh wilayah. Mulai dari Kota Aceh, Kota Medan, dan seluruh kota di Pulau Jawa.

Baca Juga : Hotel Claro Bakal Menggelar Salat Idulfitri 1445 H pada 10 April Mendatang

“Setelah Makassar tahun ini kami juga merencanakan akan membuka cabang di Papua yang berlokasi di Kota Sorong,” ucapnya.

Khairul menyebutkan, 2023 itu penjualan kebanyakan produk kompor, tetapi di 2024 ini ada tren baru yaitu produk kulkas dan mesin cuci. Dengan melihat kontribusi penjualan yang cukup besar, pihaknya pun optimis.

“Kehadiran cabang baru di Makassar akan semakin lebih mendorong peningkatan penjualan di tahun mendatang. Kami optimis membuka cabang di Makassar sebab kami melihat secara pendapatan naik,” ucapnya.

Dalam pembukaan Home Center Modena Makassar ini pihaknya berkerjasama dengan PT Barakah Multi Niaga.

Keberadaan Home Center Modena Makassar bukan hanya menawarkan penjualan produk, tetapi juga menjadi pusat sentral untuk servis produk, pembelanjaan sparepart, hingga lainnya.

Modena hadir bukan hanya menjual produk dengan keunggulan desain, tampilan yang mewah, tetapi juga mengedepankan teknologi.

“Jadi konsumen yang mau servis tidak usah lagi ke kantor, termasuk untuk mencari sparepart, atau mengetes barang. Intinya di home center ini lebih lengkap dari toko-toko lainnya yang menjual produk Modena,” terangnya.

Direktur PT Barakah Multi Niaga, Andi Nurhadi mengakui sebagai rekanan menyampaikan terimakasih karena sudah mempercayakan untuk membuka cabang Modena di Makassar.

Sementara, sepanjang pembukaan Home Center juga menawarkan promo menarik kepada masyarakat yakni, Program Dobel Cashback Ramadan yang berlaku hingga 30 April 2024 mendatang.

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943

Follow Social Media Kami

KomentarAnda