Logo Harian.news

Pasca Tragedi Kanjuruhan, Polres Mamasa Gelar Shalat Gaib

Editor : Redaksi Senin, 03 Oktober 2022 20:06
Pasca Tragedi Kanjuruhan, Polres Mamasa Gelar Shalat Gaib

MAMASA, HARIANEWS.COM – Kepolisian Resor Mamasa menggelar Shalat Gaib bersama di Masjid Al Hikmah Polres Mamasa, Senin (3/10/2022).

Kegiatan ini diikuti oleh Para PJU dan Personil Polres Mamasa, terkait tragedi maut di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Hal itu untuk mendoakan para korban dalam insiden kerusuhan di Stadion Kanjuruhan Malang Jawa Timur yang mengakibatkan ratusan jiwa melayang dan luka-luka pada Sabtu malam lalu.

Baca Juga : Wanita Muda Asal Mamasa, Sulbar Ditemukan Tewas Diduga Bunuh Diri

Seperti diketahui, Shalat Gaib merupakan sholat yang dilakukan dengan tujuan mendoakan jenazah, namun tubuh orang yang wafat tidak berada di tempat pelaksanaan sholat, tidak seperti sholat jenazah yang jenazahnya berada dihadapan orang yang melaksanakan sholat.

Kasi Humas Polres Mamasa IPTU Hendrik mengatakan hari ini kita melaksanakan Shalat Gaib dan doa bersama untuk para korban yang meninggal pada tragedi di Stadion Kanjuruhan Malang.

“Mari bersama kita doakan para korban. Semoga tragedi atau musibah tersebut tidak terulang kembali,” kata Kapolres Mamasa.

Baca Juga : Skandal Kekeluargaan di Mamasa, Pria Tua Ditahan karena Diduga Hamili Anaknya Sendiri

“Kami keluarga besar Polres Mamasa mengucapkan turut berbelasungkawa yang sedalam- dalamnya atas meninggalnya saudara kita di Stadion Kanjuruhan Malang. Semoga di ampuni segala dosa-dosanya dan diterima disisi Allah SWT, serta keluarga yang ditinggalkan selalu diberikan kekuatan dan ketabahan,” ucap Iptu Hendrik.

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943
Penulis : Jupran Panandang

Follow Social Media Kami

KomentarAnda