Logo Harian.news

Pj Bupati Sinjai dan Ketua TP PKK Cut Resmiati Pantau Lokasi Pengerukan

Editor : Gita Sabtu, 04 Mei 2024 17:55
Pj Bupati Sinjai dan Ketua TP PKK Cut Resmiati Pantau Lokasi Pengerukan

SINJAI – Personil dari Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Kabupaten Sinjai bersama Dinas PUPR kembali turun melakukan pengerukan saluran air (drainase) dalam Wilayah Kota Sinjai, Sabtu (04/05).

Selain di depan SMAN 5 Sinjai atau di samping kantor Dinas Ketahanan Pangan, normalisasi berupa pengerukan sedimen juga dilakukan di Jalan Manimpahoi, Kelurahan Biringere, tepatnya di belakang tribun alun-alun Sinjai Bersatu.

Di lokasi pengerukan, Pj Bupati Sinjai T.R Fahsul Falah bersama Pj Ketua Tim Penggerak PKK Sinjai, Cut Resmiati turut memantau pengerukan tersebut.

Baca Juga : Pemkab Sinjai Gelar Monev Website, Fokus pada Publikasi Program Prioritas

“Hari ini kita turun lagi melakukan pengerukan sedimen dibeberapa titik yang dikhawatirkan dapat mengakibatkan banjir apabila hujan turun”, sebut Pj Bupati Sinjai.

Terutama kata dia, di sekitar Alun-Alun Sinjai Bersatu di Jalan Tondong yang sudah menjadi langganan banjir setiap tahunnya.

Menurutnya, normalisasi kanal harus dilakukan agar tidak terjadi banjir lagi. Guna memaksimalkan normalisasi kanal, satu unit eskavator diturunkan ke sungai guna mengeruk sedimen dan batang kayu yang ada di dasar sungai.

Baca Juga : Ratusan Kelompok Tani di Sinjai Terima Bantuan Pupuk Hayati Padat

Kegiatan ini masih akan terus dilakukan demi memaksimalkan fungsi drainase agar tidak terjadi banjir saat curah hujan tinggi.

Sehari sebelumnya, Pj Bupati Sinjai beserta jajarannya juga telah melakukan pengerukan saluran air di sekitar perempatan Jalan Jenderal Sudirman dan Jalan Tondong.

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943

Follow Social Media Kami

KomentarAnda