Logo Harian.news

Revitalisasi Lapangan Karebosi Ditargetkan Selesai Akhir 2024, PT Arkindo Siap Kerja 24 Jam

Editor : Rasdianah Selasa, 06 Februari 2024 09:37
Pelaksana Proyek PT Arkindo Gigih Tohar Pribadi Tri Anindito Putro. Foto: harian.news/sinta
Pelaksana Proyek PT Arkindo Gigih Tohar Pribadi Tri Anindito Putro. Foto: harian.news/sinta

HARIAN.NEWS, MAKASSAR – Pemerintah Kota Makassar menargetkan penyelesaian pembangunan revitalisasi Lapangan Karebosi rampung akhir 2024 atau 365 hari masa pengerjaan.

Agar proyek selesai tepat waktu, PT Asuransi Kredit Indonesia (Askrindo) melakukan percepatan pembangunan, dengan mengerjakan proyek 24 jam sehari.

“Jadi kita berencana kerja 24 jam per hari dengan cara sift atau bergantian waktu kerjanya,” ungkap Pelaksana Proyek PT Arkindo Gigih Tohar Pribadi Tri Anindito Putro, kepada awak media di Lapangan Karebosi, Senin (5/2/2024).

Baca Juga : Nilai Investasi Capai Rp 63 M, Danny Beberkan Sejumlah Fasilitas yang akan Ada di Lapangan Karebosi

Gigih sapaan akrabnya, mengatakan, Meski waktu terbatas, pihaknya optimistis proyek senilai Rp 63 miliar tersebut bisa selesai sesuai target, kendati ada prediksi puncak musim hujan.

“Saya rasa puncak hujan tidak berpengaruh pada pengerjaan karena kita memiliki alat yang canggih,” ujarnya.

Proses pemboran untuk tiang pancang menggunakan Hydrolic Static Pile Drive (HSPD). Itu merupakan yang tahan terhadap getaran.

Baca Juga : Proyek Wajah Baru Lapangan Karebosi Makassar Dimulai Hari ini, Nilai Investasi Rp 63 Miliar

“Ya betul, karena material yang akan banyak kita gunakan, tujuan juga menggunakan ini agar meminimalisir getaran dan kebisingan, sehingga warga tidak terganggu,”

PT Arkindo akan memulainya dengan floating jogging track. Di mana akan dibangun setinggi enam meter. Dengan desain membentuk angka delapan.

Selebihnya akan ada pembahasan bersama PT Tosan terkait pengelola Lapangan Karebosi, terkait pemasangan lampu pada revitalisasi lapangan softball di Karebosi.

Baca Juga : Deviden Rendah, Pemkot Kaji Ulang Kerja Sama Pengelolaan Karebosi dengan PT Tosan

“Cuma, kita perlu koordinasi dengan pihak Tosan juga untuk pemasangan tianggnya. Yah, jangan sampai mengganggu mall bawah tanah yang di kelola PT Tosan,” tutupnya.

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943
Penulis : NURSINTA

Follow Social Media Kami

KomentarAnda