Logo Harian.news

SEAMOLEC Datang di SMA Negeri 1 Sesenapadang, Ini Tujuannya

Editor : REDAKSI I Sabtu, 20 Agustus 2022 14:56
SEAMOLEC Datang di SMA Negeri 1 Sesenapadang, Ini Tujuannya

MAMASA, HARIANEWS.COM – Perkumpulan organisasi menteri – menteri SE Asia Tenggara yang disebut “SEAMOLEC” berkunjung ke Kabupaten Mamasa, Sulawesi, Sabtu (20/08/2022).

Kedatangan SEAMOLEC disambut langsung oleh Kepsek SMA Negeri 1 Sesenapadang, Vemmisuarni, S.Pd., MM bersama tenaga pengajar dan siswa siswi SMA Negeri 1 Sesenapadang.

“SEAMOLEC bertujuan untuk mengembangkan suatu instansi sekolah dan pendidikan yang ada didalamnya sampai mencapai target yang disepakati bersama,” katanya.

Baca Juga : Wanita Muda Asal Mamasa, Sulbar Ditemukan Tewas Diduga Bunuh Diri

“Misalnya mengembangkan sebuah produk. Dan bagi tenaga pendidik yang mengikuti akan mendapatkan sertifikat yang bertaraf internasional, dan berbasis digital,” tambahnya.

“Program mode blended learning apakah cocok di sini atau tidak,” katanya lagi.

Baca Juga : Hujan Akibatkan Longsor di Desa Orobua, Gilingan Padi Warga Ikut Tertimbun

Dijelaskan bahwa agenda sekolah yang direncanakan untuk dikunjungi SEAMOLEC adalah SMK Negeri 1 Tabulahan.

“Tapi karena kepseknya pindah ke SMA Negeri 1 Sesenapadang, sehingga dilaksanakan disini. Jadwal untuk wilayah Sulawesi juga, hanya di Sulawesi barat dan Sulawesi tenggara,” jelasnya.

Ditempat yang sama, Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Sesenapadang, Vemmisuarni S.pd MM mengatakan tujuan kami mendatangkan “SEAMOLEC” di Mamasa untuk meningkatkan kompetensi tenaga pendidik.

Baca Juga : Kontraktor Ancam Segel Dua Sekolah di Desa Tondok Bakaru Mamasa

“Potensi tetap kami dongkrak meski kami berada di pedalaman,” kata Vemmisusrni yang baru tiga bulan menjabat sebagai Kepsek SMA 1 Sesenapadang.

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943
Penulis : Jupran Panandang

Follow Social Media Kami

KomentarAnda