Logo Harian.news

Tersisa Tiga Besar, Danny Pomanto Beberkan Sosok Ideal yang Pantas Jadi Sekda Makassar

Editor : Gita Senin, 08 Juli 2024 11:44
Tersisa Tiga Besar, Danny Pomanto Beberkan Sosok Ideal yang Pantas Jadi Sekda Makassar

HARIAN.NEWS, MAKASSAR – Seleksi terbuka lelang Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) untuk Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Makassar telah menyelesaikan tahapan tes wawancara, dan menghasilkan 3 nama untuk dikirim ke Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto.

Danny Pomanto menjamin hal tersebut, Ia menegaskan bahwa dirinya tidak mencampuri proses seleksi lelang jabatan Sekda Makassar.

“Saya percaya panitia seleksi (pansel) selektif dalam menguji pejabat yang mengikuti lelang Sekda, tim Pansel orang-orang hebat,” kata Danny, Senin (8/7/2024).

Baca Juga : Gelar MIF, Danny Pomanto Ajak Investor Asing Tanam Modal di Makassar

Meski begitu, menurut Danny Pomanto, seorang calon Sekretaris Daerah (Sekda) untuk mendampinginya di Pemkot Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), adalah sosok yang harus bekerja cepat dan merealisasikan program pemerintahan di sisa masa jabatannya.

“Sekda yang akan datang harus lebih kuat karena kita menghadapi pilkada, dan saya masih memiliki satu tahun lagi masa jabatan sebagai wali kota saya,” ujar Danny Pomanto,

Selain itu, figur Sekda Makassar juga harus memahami visinya, yaitu ‘Makassar Menuju Kota Dunia yang Sombere dan Smart City’.

Baca Juga : F8 Makassar, Danny Pomanto Promosikan Wisata Bahari dan Kuliner Lewat Kapal Pinisi

“Pokoknya sekda yang sama dengan tekad kita, membawa Makassar menjadi kota dunia. Artinya, kemampuan berbahasanya harus internasional. Kita sombere’ dan smart city, yang mengerti smart city,” jelasnya.

“Kita adalah kota inovasi, yang paling banyak membuat inovasi. Sekda adalah pemimpin administrasi, jadi harus figur yang cakap beradministrasi,” tandasnya.

Penulis: Nursinta

Baca Juga : 400 Penari Berhasil Pukau Pengunjung F8

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943

Follow Social Media Kami

KomentarAnda