Logo Harian.news

Tiga Ruas Jalan Diperbaiki di Gowa, Gubernur Sulsel: Kerap Dikeluhkan Masyarakat

Editor : Gita Kamis, 28 Juli 2022 16:16
Ruas jalan Tun Abdul Razak Gowa mulai dikerjakan pihak PUTR Sulsel. (Dok. PUTR)
Ruas jalan Tun Abdul Razak Gowa mulai dikerjakan pihak PUTR Sulsel. (Dok. PUTR)

GOWA, HARIANEWS.COM – Pemerintah Provinsi Sulsel melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) mulai menangani pengerjaan jalan Tun Abdul Razak, Gowa. Sebelumnya jalan ini, rusak, tergenang, dan mengakibatkan macet. Hal ini banyak dikeluhkan pengguna jalan yang menghubungkan Makassar dan Gowa ini.

Pemerintah melakukan perbaikan sepanjang 1,5 kilometer, termasuk drainase. Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, mengatakan, progres preservasi jalan ruas Tun Abdul Razak saat ini, sudah memasuki tahapan galian untuk drainase dan tahap pemasangan batu mortar, serta penghamparan lapisan kelas bawah.

“Ruas jalan ini menjadi prioritas, mengingat jalan ini mengalami kerusakan berat dengan kategori lalulintas harian rata-rata tinggi, serta kerap dikeluhkan masyarakat,” kata Andi Sudirman, Kamis, 28 Juli 2022.

Baca Juga : Hari Bumi, Pemprov Libatkan Siswa se-Sulsel Tanam Pohon Serentak

Selain Jalan Tun Abdul Razak, Andi Sudirman mengungkap sejumlah ruas jalan provinsi lainnya di Kabupaten Gowa yang akan diperbaiki. Salah satunya, ruas Burung-burung.

“Ada tiga ruas yang tangani pada paket Burung-burung ini. Yakni Jalan Yasin Limpo, Jalan Burung-burung – Bili-bili, dan Jalan Burung-Burung – Benteng Gajah,” urainya.

Diketahui, Pemprov Sulsel mengalokasikan anggaran senilai Rp 11 miliar untuk penanganan rehabilitasi jalan, drainase, dan pengaspalan Jalan Tun Abdul Razak. Sementara untuk rehabilitasi jalan Ruas Burung-burung – Bili-bili, Pemprov Sulsel mengalokasikan anggaran senilai Rp 6,5 miliar. **

Baca Juga : 2 Rekomendasi Tempat Joging di Gowa, Bisa Refreshing Tipis-tipis

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943
Penulis : Hasan

Follow Social Media Kami

KomentarAnda