Logo Harian.news

Ukir Sejarah Baru, UMI Cetak 13 Professor di Awal Tahun 2024

Editor : Rasdianah Senin, 12 Februari 2024 14:52
Pengukuhan sejumlah professor di UMI Makassar. Foto: harian.news/sinta
Pengukuhan sejumlah professor di UMI Makassar. Foto: harian.news/sinta

HARIAN.NEWS, MAKASSAR – Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar baru saja mencetak 2 professor baru, Senin (12/2/2024), yakni Prof Dr Zainuddin dari Fakultas Hukum dan Prof Dr Ihsan dari Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan. Keduanya dikukuhkan resmi di Auditorium Al Jibra, UMI Makassar.

Rektor UMI Makassar, Prof Dr Sufirman Rahman mengatakan, di awal tahun 2024 ini UMI panen guru besar, karena berjumlah 13 professor.

“Kita mencetak sejarah karena masih awal tahun sudah mencetak 13 professor di UMI, nanti bakalan bertambah lagi, padahal sebelumnya belum pernah sebanyak ini,” ujarnya.

Baca Juga : Mengenal Professor Baru UMI, Zainuddin: Hukum tak Lahir dari Ruang Hampa

Sehingga tidak bisa dipungkiri bahwa manajemen dari Yayasan UMI selaku penyelenggara program studi, utamanya fakultas sampai ke Prodi itu berjalan dengan baik.

“Saya kira sesuai dengan ekspektasi dan peralatan dari toko-toko kita tadi ini kita harus mempertahankan kalau perlu kita naikkan,” ujarnya.

Menjadi seorang guru besar, kata Prof Sufirman bukanlah hal untuk berhenti belajar. Justru, menjadi seorang professor akan lebih sibuk kinerjanya dari sebelumnya.

Baca Juga : Inspirasi Jumat Berkah, Warkop D’K10 Rutinkan Berbagi Nasi Kotak Gratis

“Olehnya itu pada tim pembimbing dan belajar, professor dalam satu mata kuliah professor yang merancang rencana pembelajaran semester itu. Jadi karena sudah professor sudah mulai sibuk,” jelasnya.

Lokasi yang sama, Ketua Dewan Pengurus Yayasan Wakaf UMI, Prof Mansyur Ramly mengatakan UMI merupakan salah satu kampus Islam swasta terbaik di Indonesia Timur, terbukti dengan mulai banyak guru-guru besar yang ada.

“Apalagi sudah begitu banyak prestasi yang telah ditorehkan oleh UMI,” ujar Prof Mansyur.

Baca Juga : Ungguli Prof Netty, Doktor Abdul Haris Berpeluang Kembali Sebagai Dekan Pertanian UMI

Sehingga Ia berpesan agar para guru besar UMI untuk terus belajar dan menghadirkan jurnal-jurnal yang berbasis internasional untuk UMI.

Dilokasi yang sama, Prof Dr Zainuddin menyampaikan semua pihak yang telah membantu dan memotivasi untuk mencapai jabatan professor dalam bidang ilmu hukum.

“Dengan ini saya akan berusaha menjadi lebih baik setiap harinya untuk menjaga kepercayaan semua orang yang telah mendukung saya menjadi profesor,” ujarnya.

Baca Juga : Ikut Jalan Santai Milad Fakultas Teknik UMI, Caleg NasDem Dr Mahmud Berbaur dengan Peserta

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943
Penulis : NURSINTA

Follow Social Media Kami

Tag : Umi
KomentarAnda