Logo Harian.news

10 Pemain Timnas Indonesia Hancurkan Vietnam, Melaju ke Final Tantang Thailand

Editor : Redaksi Minggu, 14 Mei 2023 10:59
10 Pemain Timnas Indonesia Hancurkan Vietnam, Melaju ke Final Tantang Thailand

PHNOM PENH, HARIAN.NEWS – Timnas Indonesia U-22 berhasil melaju ke final sepak bola SEA Games 2023 setelah menang 3-2 atas Vietnam dalam pertandingan dramatis di Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja pada Sabtu (13/5/2023).

Meskipun bermain dengan 10 pemain dan terjadi gol bunuh diri, Garuda Nusantara berhasil mengalahkan Vietnam.

Dalam pertandingan tersebut, Indonesia memimpin di menit ke-10 setelah Komang Teguh mencetak gol setelah menerima umpan dari Pratama Arhan.

Baca Juga : Selamat Jalan Presiden Iran Ebrahim Raisi

Kedua tim berusaha untuk menambah gol dan striker Vietnam, Nguyen Van Tung, hampir berhasil menyamakan kedudukan tetapi tendangannya melambung.

Indonesia kemudian membalas melalui serangan balik, tetapi eksekusi Ramadhan Sananta masih bisa diantisipasi oleh kiper Vietnam.

Peluang bagi Indonesia kemudian muncul ketika Amiruddin Bagas tinggal berhadapan dengan kiper Vietnam usai menerima umpan Fajar Fathur Rachman, tetapi tendangan Bagas terlalu sempit dan bisa dihalau.

Baca Juga : Dishub Makassar Turunkan 75 Personil untuk Sukseskan Nobar Timnas di Tugu MNEK CPI

Vietnam kemudian menyamakan kedudukan melalui Nguyen Van Tung melalui tandukan di menit ke-36 setelah menghasilkan sepak pojok.

Pertandingan menjadi semakin panas ketika terjadi kericuhan antar pemain setelah tekel Komang Teguh dan wasit memberikan kartu kuning kepada Alfeandra Dewangga dan Vo Minh Trọng.

Babak kedua dimulai dengan Indonesia dan Vietnam melakukan pergantian personel. Indonesia kembali unggul di menit ke-52 setelah gol bunuh diri dari Muhammad Ferrari.

Baca Juga : Senin, Pemkot Makassar Gelar Nobar Indonesia vs Uzbekistan

Namun, Vietnam membalas dengan mencetak gol di menit ke-78 setelah bola silang tidak diantisipasi oleh pertahanan Indonesia dan akhirnya Amiruddin Bagas melakukan gol bunuh diri.

Pertandingan semakin sengit dan kedua tim saling berusaha mencetak gol. Indonesia akhirnya berhasil mencetak gol di menit ke-90+6 melalui Taufany Muslihuddin, sehingga mereka berhasil melaju ke final SEA Games untuk pertama kalinya sejak tahun 2019.

Indonesia berpeluang untuk merebut emas untuk pertama kalinya sejak tahun 1991. Mereka akan menghadapi Thailand di Finas usai menumbangkan Myanmar 3-0 pada semi final.

Baca Juga : Kegaduhan Berdemokrasi dan Korupsi, Sakitnya Tuh di Sini!

Susunan Pemain:

Indonesia: Ernando Ari; Rizky Ridho, Amiruddin Bagas, Komang Teguh, Pratama Arhan, Alfeandra Dewangga; Ananda Raehan, Marselino Ferdinan, Fajar Fathur Rachman; Muhammad Ramadhan Sananta

Vietnam: Quan Van Chuan; Phan Tuan Tai, Tran Quang Thinh, Nguyen Ngoc Thang, Le Van Do, Nguyen Van Tung, Nguyen Thanh Nhan, Nguyen Thai Son, Ho Van Cuong, Vo Min Trong, Nguyen Duc Phu.

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943

Follow Social Media Kami

KomentarAnda