Logo Harian.news

Buka FASI ke-XII, DM: Cetak Generasi Islami adalah Tugas Kita Bersama

Editor : Rasdianah Senin, 24 Juni 2024 18:26
Suasana pembukaan FASI di Bonotnompo Gowa. Foto: HN/Yusrizal
Suasana pembukaan FASI di Bonotnompo Gowa. Foto: HN/Yusrizal

HARIAN.NEWS, GOWA – Suasana meriah terlihat saat parade 18 Kontingen dari 18 Kecamatan se-kabupaten Gowa yang dilaksanakan di lapangan sepak bola Katangka Kelurahan Bontonompo Ahad malam (23/6/2024).

Parade ini menjadi awal pembukaan pelaksanaan Festival Anak Saleh Indonesia (FASI) ke-XII tahun 2024 yang digelar selama empat hari oleh DPD BKPRMI Kabupaten Gowa.

FASI dibuka oleh Darmawangsyah Muin (DM) selaku Ketua Dewan Pembina BKPRMI Gowa.

Baca Juga : DPP Demokrat Patenkan Paket Gowa Berua Berkharisma

Dalam sambutannya DM menyampaikan komitmennya untuk terus bekerja bersama apalagi dalam bidang pendidikan agama.

“Mencetak generasi Islami adalah tugas kita bersama dan Saya tegaskan akan terus bersama BKPRMI selama niat untuk mengabdi buat bangsa dan agama menjadi prioritas utama, mencetak generasi Qur’ani adalah tugas kita semua, ” katanya.

Pemukulan bedug bersama menjadi simbol Kegiatan FASI Ke – XII tingkat kabupaten Gowa dimulai.

Baca Juga : Menuju Pilkada Gowa, DM Resmi Genggam Dukungan Perindo

Kyai M. Saleh Hamid, Ketua DPD BKPRMI Kabupaten Gowa menegaskan BKPRMI akan terus bekerja dalam mengentaskan buta baca Al Qur’an.

“Kegiatan FASI yang dilaksanakan tiap tahun adalah ajang silaturahmi bagi semua pihak sekaligus ruang evaluasi sejauh mana kontribusi para ustadz/Ustadzah dalam membina dan mengembangkan TK/TPA yang dikelolanya, tentu suasana Islami menjadi hal utama dalam kegiatan festival ini, ” ungkap KH Saleh Hamid.

Dalam pembukaan tersebut selain seluruh Pengurus DPD BKMPRMI Gowa nampak hadir juga terlihat Sekcam Bontonompo, Makmur Imba, Danramil Bontonompo dan beberapa Lurah serta puluhan tokoh masyarakat.
Beragam jenis lomba diketahui akan diikuti ratusan santri dengan puluhan hadiah menarik yang sudah disiapkan panitia pelaksana.

Baca Juga : DM Hampir Pasti Sepaket RKN, “Gowa Berua Berkharisma” Siap Deklarasi

PENULIS: YUSRIZAL

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943

Follow Social Media Kami

KomentarAnda