Logo Harian.news

Hikmat Fashion Muslimah Hadir di Kota Makassar

Editor : Redaksi Minggu, 29 Januari 2023 18:21
Grand opening Showroom Hikmat Fashion ke 7 di Makassar, Jl. A.P. Pettarani No 53, Minggu (29/1).
Grand opening Showroom Hikmat Fashion ke 7 di Makassar, Jl. A.P. Pettarani No 53, Minggu (29/1).

HARIAN.NEWS, MAKASSAR – Hikmat fashion muslimah kini hadir di Kota Makassar. Showroom Hikmat Makassar merupakan showroom ke 7 dan yang pertama di luar Jawa.

Showroom Hikmat Makassar yang terletak di Jl AP Pettarani No 53, Kota Makassar, resmi dibuka dengan konsep elegan, Minggu (29/1/2022) pagi.

Grand opening Hikmat Makassar ditandai dengan pengguntingan pita dan pemotongan tumpeng oleh pendirinya, Mr. Hikmat Salih Ahmed.

Hadir juga perwakilan Pemkot Makassar dari Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak serta customer Hikmat.

“Alhamdulillah, hari ini kami resmi membuka showroom di Kota Makassar, yang merupakan showroom pertama di luar jawa,” kata Mr Hikmat.

Hikmat hadir sejak 1997. Pendirinya pria asal Timur Tengah, Irak, bernama Hikmat Salih Ahmed. Pada 2012, ia mulai mengembangkan bisnis fashionnya di Indonesia.

Hingga kini, showroom Hikmat sudah tersebar di beberapa kota-kota besar, seperti di Jakarta, Bandung, Bekasi, Surabaya, dan Bogor dan terbaru Makassar.

Hikmat didirikan pada tahun 1997 oleh Mr. Hikmat. Hikmat secara konsisten menciptakan desain yang “smart & elegant dressing” yang dapat ditemukan di 6 showroom, yakni di Kelapa Gading, JGC Cakung, Bekasi, Bandung, Bogor dan Surabaya.

Hikmat juga ada di 25 departement store, dan saat ini resmi membuka showroom di Makassar pada tanggal 29 Januari 2023.

Hikmat didirikan pada tahun 1997 oleh Mr. Hikmat yang awalnya adalah lulusan sekolah hukum, kemudian untuk mendalami dunia moda fashion, berlanjut ke ESMOD Paris dan lulus pada tahun 2008.

Kecintaannya pada dunia mode membawanya untuk meningkatkan keahliannya dalam bidang fashion dan memperluas kreasinya dari satu negara, ke negara lainnya.

Kemudian pada tahun 2011 di Jakarta, tepat pertama kali Hikmat didirikan. Mengusung motto perusahaan yaitu “Smart & Elegant Dressing”.

Hikmat secara konsisten menciptakan desain yang cerdas dan elegan yang dapat ditemukan di 25 departement store besar yang tersebar di seluruh Indonesia, seperti Sogo, Metro, Centro, Star, beserta 6 Showroom di Jakarta, Bogor, Bekasi, Bandung, dan Surabaya. Lalu karena ada banyak permintaan pembukaan showroom baru, maka Hikmat hadir di Makassar.

Hikmat juga telah mengembangkan bisnisnya ke pasar beberapa negara tetangga seperti Malaysia, Brunei dan China.

Untuk memastikan bahwa setiap wanita muslim dapat merasakan kualitas produk Hikmat, pembelian bisa juga melalui website (www.hikmatofficial.com), Instagram (@hikmatfashion) atau Facebook Hikmat Fashion.

Dalam setiap rancangannya, Hikmat memperhatikan setiap detail mulai dari bahan, material hingga proses produksinya akan dilakukan sendiri owner sekaligus desaignernya yakni oleh Mr. Hikmat.

Sehingga koleksi yang dihasilkan eksklusif, karena materialnya berasal dari luar negeri yang dipilih langsung oleh Mr Hikmat demi menciptakan busana premium bagi para muslimah.

Inspirasi dan gaya setiap koleksi Hikmat selalu berganti berkiblat pada trend desain fashion di eropa khususnya Paris dan Roma, 3 elemen yang selalu stabil dipastikan: bahan baku kualitas tinggi, uji coba try-on to model langsung sebelum produksi massal, dan tetap memperhatikan apa yang sedang dibutuhkan oleh para muslimah. Sehingga customer dapat bangga ketika menggunakan busana dari Hikmat.

Untuk setiap desain yang diciptakan Hikmat, selalu memperhatikan detail tak hanya kainnya tapi juga detail lain seperti manik-manik, kancing, dan hal kecil lainnya agar sempurna di setiap sisi.

“Gaya Hikmat terinspirasi dari kesederhanaan dan paduan Arabic Style dan Europe Style. Hal ini ditujukan untuk wanita yang ingin tampil elegan di setiap acara,” ujar Mr. Hikmat.

“Arabic Style sebagai budaya/standar busana, dan Europe Style untuk model yang modern dan desain glamour dalam setiap rancangannya. Ditambah dengan ciri khas Hikmat yang di setiap koleksinya harus terlihat mewah dengan bordir, manik-manik, maupun desain kain printing,” urainya.

Hadirnya Hikmat sebagai fashion leader in moeslim wear atau kiblat fashion Muslimah di Indonesia telah dan akan terus membuat banyak wanita tampil lebih percaya diri, elegan dan tetap syar’i dengan busana seperti Abaya, Scarf, Suit atau baju setelan, Mukena dan aksesoris pelengkap lainnya.

Cara Hikmat mempertahankan kualitas yaitu dengan terus mencari material terbaik sekalipun berasal dari luar negeri karena Hikmat memiliki pabrik yang hanya memproduksi desain unik, edisi terbatas, yang tidak akan ditemukan pada busana Muslimah lainnya.

Suasana dalam showroom Hikmat Fashion di Jl. A.P. Pettarani No 53, Minggu (29/1).

Alasan Buka Showroom di Makassar

Menurut, Mr. Hikmat, untuk memenuhi kebutuhan customernya, mendengarkan dan ingin dekat dengan semua customer. Maka sejak banyaknya permintaan mengenai pembukaan showroom di Makassar, Hikmat langsung mempertimbangkannya dan menyiapkan semua yang dibutuhkan.

“Berkat doa dan restu serta dukungan dari banyak pihak, kita tidak hanya hadir di Metro TSM Makassar, tetapi akhirnya pada hari minggu 29 januari 2023 Hikmat resmi membuka showroom ke-7 di Makassar, Sulawesi Selatan,” tutur Mr. Hikmat.

Hikmat mengusung Motto “Smart dan Elegant Dressing”, apa makna yang ingin disampaikan ke konsumen Hikmat?

Hikmat memiliki motto “Smart and Elegant Dressing”, dimana produk-produk busana muslim wanita yang diproduksi memang dibuat dengan desain elegan dan mewah dipakai oleh penggunanya, sehingga ketika konsumen menggunakan produk dari Hikmat Fashion untuk keperluan sehari-hari akan merasa bangga karena kualitasnya yang memukau.

Unggulkan Produk Abaya

Hikmat dikenal dengan produk unggulannya yakni Abaya, designnya mewah dan punya ciri khas, apakah ada makna di balik design produk Hikmat yang memang punya ciri khas?

Dalam setiap rancangannya, Hikmat akan memperhatikan setiap detail mulai dari bahan, material hingga proses produksinya akan dilakukan sendiri owner sekaligus desainernya yakni oleh Mr. Hikmat. Sehingga koleksi yang dihasilkan eksklusif, karena materialnya berasal dari luar negeri yang dipilih langsung oleh Mr Hikmat demi menciptakan busana premium bagi para muslimah.

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943

Follow Social Media Kami

KomentarAnda