Logo Harian.news

Indira Berbagi Cerita, 2 Periode sebagai Istri Wali Kota: Bullying Makanan Sehari-hari

Editor : Rasdianah Sabtu, 01 Juni 2024 09:41
Istri Wali Kota Makassar, Indira Jusuf Ismail. Foto: ist/dok
Istri Wali Kota Makassar, Indira Jusuf Ismail. Foto: ist/dok

HARIAN.NEWS, MAKASSAR – Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Jusuf Ismail, dalam sebuah tayangan podcast Jumat (31/5/2024), berbagi cerita bagaimana Ia menghadapi tantangan terbesar sebagai istri seorang wali kota.

Sebagai istri dari Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto, yang menjabat dalam dua periode, Indira menyebutkan tantangan terbesar yang dihadapi adalah menghadapi berbagai bully-an yang kerap dilontarkan kepada dirinya dan keluarganya.

“Kalau ada yang bully, orang terkadang bilang untuk jangan didengarkan, atau meminta Saya tidak membaca berita. Namun bagi Saya, hal tersebut tetap perlu didengar, namun dengan falsafah hidup, yaitu ikhlas,” ujar Indira.

Baca Juga : 400 Penari Berhasil Pukau Pengunjung F8

Menurutnya, mendengar kritik dan bully-an memang tidak nyaman, namun Ia selalu yakin bahwa yang terbaik harus selalu diupayakan, dengan tetap memegang falsafah hidup yang Ia pegang teguh dalam menghadapi situasi tersebut.

Indira berharap bahwa para pelaku bully dapat melihat bahwa apa yang mereka katakan tidak sesuai dengan kenyataan.

“Menghadapi bully itu sudah jadi makanan sehari-hari tapi kembali lagi, niat kita baik, kerjakan semua dengan baik. Itu harus kita terima tapi yang jelas kita pribadi harus selalu memperbaiki,” lanjutnya.

Baca Juga : Diduga Terlibat Pungli, Danny Bakal Copot Plt Kasatpol PP Makassar

Sumber kekuatan bagi Indira dalam menghadapi berbagai tantangan ini adalah doa dan sikap ikhlas.

“Yang membuat Saya kuat, Saya selalu berdoa insyallah Saya menjalani kehidupan ini dengan belajar ikhlas. Bukan berarti (L yang dikatakan pembully itu benar, tapi Kita harus buktikan sebaliknya. Karena niat baik itu akan selalu ada tantangannya,” kata Indira.

Indira juga menyampaikan bahwa ia selalu memberikan dukungan kepada suaminya, Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto, untuk tetap sabar menghadapi bully-an.

Baca Juga : Cukupkan Koalisi di Pilgub Sulsel, Danny-IAS Berebut Rekomendasi PKS

“Kalau Bapak dibully, Saya sampaikan untuk sabar. Kita buktikan saja lewat kerja-kerja kita, kita mau mengerjakan segala sesuatunya dengan baik,” jelasnya.

Dalam perbincangan tersebut, Indira juga menyinggung tentang tantangan yang dihadapi anak-anaknya dalam menerima konsekuensi pekerjaan ayah mereka yang sering mendapat kritikan.

“Media sekarang sudah sangat terbuka. Anak-anak Saya pasti bertanya. Saya bilang bahwa ini adalah konsekuensi dari semua. Anak-anak harus belajar menerima kerja-kerja ayahnya. Ada hal-hal yang pasti tidak mengenakkan tapi seiring berjalannya waktu, anak-anak menerima semua,” ujarnya.

Baca Juga : H-2 Danny Sebut Progres F8 Makassar Capai 98 Persen

Indira menegaskan bahwa meskipun menghadapi bully-an dan fitnah terasa berat, Ia dan keluarganya tetap berkomitmen untuk terus berbuat baik dan mempersembahkan yang terbaik bagi Kota Makassar.

“Kita juga tidak bisa menghentikan orang-orang, tapi Kita buktikan bahwa mereka belum paham jadi mereka membully dan itu tidak masalah. Memang pasti berat. Kita juga tidak enak hati kalau dibully dan difitnah, tapi kehidupan ini berjalan. Bagi Saya, selalu berbuat baik dan persembahkan yang terbaik,” pungkasnya.

(MUH YUSUF YAHYA)

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943

Follow Social Media Kami

KomentarAnda