Logo Harian.news

PLN Icon Plus Sigap Pulihkan Layanan Internet Pasca Longsor di Pinolosian Sulut

Editor : Gita Minggu, 30 Juni 2024 16:46
Foto: dok PLN
Foto: dok PLN

HARIAN.NEWS, MANADO – Hujan deras yang mengguyur wilayah Kecamatan Pinolosian, Kabupaten Bolaang Mongondow, Provinsi Sulawesi Utara pada tanggal 28 Juni 2024 mengakibatkan longsor yang menyebabkan pohon tumbang dan kerusakan pada jaringan listrik dan kabel di jalur tersebut. Akibatnya, layanan listrik dan internet di wilayah tersebut mengalami gangguan.

Rizky Ardiana Bayuwerti, Senior Manager Regional SBU Sulawesi dan IBT mengatakan, Tim Teknis PLN Icon Plus diterjunkan untuk memulihkan jaringan kabel optik di jalur tersebut agar layanan internet dan telematika dapat kembali beroperasi.

“dihadapkan dengan kondisi cuaca hujan dan waktu kerja yang terbatas hingga larut malam, PLN Icon Plus berhasil menyelesaikan pekerjaan perbaikan dan pemulihan gangguan dengan cepat,” ujarnya, Minggu (30/6/2024).

Baca Juga : PLN Icon Plus Wujudkan Transformasi Energi Hijau dan Elektrifikasi Kendaraan di Indonesia

Hal ini menunjukkan komitmen kuat PLN Icon Plus dalam menjaga kelancaran layanan telekomunikasi dan digital bagi pelanggan.

“Kami memahami bahwa gangguan layanan internet dapat berakibat besar bagi masyarakat. Oleh karena itu, kami memprioritaskan pemulihan layanan dengan secepatnya. Kami juga mengapresiasi kerja keras tim PLN Icon Plus yang telah bekerja tanpa henti untuk memulihkan layanan,” ujar.

Dengan selesainya perbaikan ini, diharapkan layanan internet di wilayah Pinolosian dapat kembali beroperasi dengan normal.

Baca Juga : Berkat PLN, 16 Desa Terpencil di Sulawesi Tenggara Kini Teraliri Listrik

PLN Icon Plus berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas layanan dan infrastruktur guna memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan.

Penulis: Nursinta

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943

Follow Social Media Kami

KomentarAnda