Logo Harian.news

Sempat Viral, Bendera Berkibar di Depan Kantor PGRI Tempuran Magelang Akhirnya Diganti

Editor : Moh Islam Selasa, 23 Mei 2023 17:05
Sempat Viral, Bendera Berkibar di Depan Kantor PGRI Tempuran Magelang Akhirnya Diganti

MAGELANG, HARIAN.NEWS – Tidak menunggu waktu lama dan hanya hitungan menit setelah viral. Bendera merah putih yang berkibar di tiang kantor PGRI Cabang Kecamatan Tempuran, Kabupaten Magelang yang disoroti banyak pihak lantaran robek, lusuh dan berubah warna langsung diganti.

Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, H. Susno melalui chat WA mengatakan bahwa bendera merah putih yang berkibar di kantor PGRI Tempuran yang sempat viral di media saat ini sudah diturunkan dan diganti dengan bedera yang baru.

Baca Juga : Tiket Final Piala Dunia FIFA U-17 Ludes Terjual

Ketua PGRI Kab. Magelang, H. Susno. (Dok/HN)


“Setelah menerima kiriman link berita di media, langsung saya tindaklanjuti. Kini bendera tersebut sudah diganti,” ujarnya kepada harian.news melalui chat WA, Selasa, 23 Mei 2023.

Sementara itu, Rohmad, S.Pd pemerhati pendidikan yang mengetahui hal tersebut mengapresiasi langka yang dilakukan oleh Ketua PGRI Kabupaten Magelang.

“Pak Ketua PGRI ini patut kita apresiasi karena langsung menyikapi kondisi bebdera yang sudah tak layak itu,” kata Rohmad.

Baca Juga : Hari Guru, Orangtua Siswa Kelas 3 SDN 2 Jamus Beri Kejutan Wali Kelas

Selain mengapresiasi Ketua PGRI, Rohmad juga memuji sikap wartawan yang telah memberi masukan atas keberadaan bendera kebangsaan ini berkibar di satu kantor konon kantor organisaainya para pendidik.

“Ya, saya pribadi salut atas sikap kritisnya wartawan yang berani mengkritik bebeera yang lusuh dan robek itu. Inilah yang kita harapkan ada warrawan yang memberi masukan positif. Bukan hoaks,”

Sebelumnya, bendera yang berkibar di tiang kantor PGRI Tempuran disoroti publik karena kondisinya sudah tak layak. Selain robrk, bendera ini lusuh dan berubah warna. (Mohis)

Baca Juga : 31 Desember, Jabatan Bupati dan Wabup Magelang Berakhir

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943

Follow Social Media Kami

KomentarAnda