Logo Harian.news

Soal Kerusakan Jembatan Gantung Bontomanai, Pj Bupati Jeneponto Serahkan Sepenuhnya ke Dinas PU

Editor : Rasdianah Selasa, 02 April 2024 23:47
Kondisi Pembangunan Jembatan Gantung Bontomanai yang retak parah. Foto: HN/Aswin
Kondisi Pembangunan Jembatan Gantung Bontomanai yang retak parah. Foto: HN/Aswin

HARIAN.NEWS, JENEPONTO – Pemerintah daerah kabupaten Jeneponto dalam hal ini Pj Bupati Jeneponto menanggapi kondisi Jembatan Gantung Bontomanai yang dilaporkan mengalami rusak dengan keadaan retak parah di beberapa sisi. Temuan ini awalnya dilaporkan oleh tim Investigasi Lembaga Besar Aliansi Mahasiswa dan Pemuda (LB AMP) Sulsel.

PJ Bupati Jeneponto Junaedi Bakri, Selasa (2/4/2024) saat dikonfirmasi harian.news, sepertinya belum mengetahui pasti kerusakan dari jembatan gantung tersebut.

“Terimakasih infota, kami akan tindak lanjuti sesuai ketentuan,” ujarnya saat harian.news berusaha meminta tanggapannya terkait kerusakan dari jembatan yang belum setahun diresmikan tersebut.

Baca Juga : Pemkab Jeneponto Gelar Rakor Pencegahan Penyakit KLB

Terkait dengan pembangunan jembatan yang akan diserahterimakan, Junaedi menyampaikan akan menyerahkan sepenuhnya kepada Dinas PU untuk dipertimbangkan.

Sementara itu, Tim Investigasi LB AMP Sulsel Edi Heriyanto mengatakan dari temuan dan laporan yang dilakukan, pihaknya berharap kepada pemerintah daerah kabupaten Jeneponto untuk menolak serah terima jika kondisinya masih dalam keadaan rusak dengan keadaan retak parah.

“Jangan sampai pembangunan jembatan ini belum dinikmati oleh masyarakat namun kondisi pembangunan jembatan tersebut semakin rusak parah,” ujarnya.

Baca Juga : Siapkan Pembangunan 3 Fasilitas Kesehatan, Pemkab Jeneponto Mulai Bahas Pra Desain

Sebelumnya LB AMP Sulsel menyoroti pembangunan Jembatan Gantung Bontomanai sebab banyak mengalami kerusakan seperti retak di bangunan pendukung beton jembatan, padahal bangunan tersebut baru saja diresmikan oleh Bapak Hamka B Kady Anggota DPR RI dari partai Golkar.

“Pihak Satker Jembatan dalam hal ini Rahim PPK Jembatan Gantung Bontomanai dan Abrar Kontraktor CV. Timur Persada Mandiri berjanji bakal melakukan perbaikan setelah adanya temuan kerusakan tersebut,” ujar Edi Heriyanto.

Sebagai informasi, proyek pembangunan Jembatan Gantung Bontomanai merupakan jembatan gantung penghubung Desa Bontomanai dan Desa Gunung Silanu, Kecamatan Bangkala, yang menelan anggaran Rp 2,5 miliar yang bersumber dari APBN 2023.

(ASWIN)

Baca Juga : Dalam Dua Pekan, Pemkab Jeneponto Bakal Bangun BLK Alat Berat

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943

Follow Social Media Kami

KomentarAnda