Logo Harian.news

1000 Personel Gabungan Amankan Laga PSM vs Bali United di Parepare

Editor : Gita Rabu, 27 Juli 2022 18:02
Wali Kota Parepare, Taufan Pawe mendampingi Kapolda Sulsel meninjau stadion BJ Habibie, jelang laga kandang PSM Makassar vs Bali United, Rabu (27/7).
Wali Kota Parepare, Taufan Pawe mendampingi Kapolda Sulsel meninjau stadion BJ Habibie, jelang laga kandang PSM Makassar vs Bali United, Rabu (27/7).

PAREPARE, HARIANEWS.COM – Wali Kota Parepare, Taufan Pawe (TP) menerima kunjungan Kapolda Sulsel, Irjen Pol Nana Sujana, di Stadion BJ Habibie, Kota Parepare, Rabu, 27 Juli 2022.

IIrjen Pol Nana Sujana beserta rombongan tiba sekira pukul 11.30 wita. Tak hanya TP, kunjungan tersebut turut diterima CEO PSM Makassar Munafri Arifuddin (Appi), Kapolres Parepare Andiko Wicaksono, Anggota DPR RI La Tinro La Tunrung, serta jajaran Forkopimda.

Irjen Pol Nana Sujana langsung melakukan pemantauan. Mengecek satu persatu ruangan yang akan digunakan pada laga kedua PSM Makassar melawan Bali United Jumat, 29 Juli 2022 mendatang.

Baca Juga : Bojan Hodak Bawa Persib Bandung Juara

Irjen Pol Nana Sujana memberikan apresiasi kepada Wali Kota Parepare, Taufan Pawe berserta jajarannya atas keberhasilan menjadikan Stadion BJ Habibie lolos menjadi markas PSM Makassar untuk laga kandang Liga I Indonesia.

Untuk itu, dirinya meminta para suporter PSM Makassar dan semua pihak yang terlibat untuk menjaga ketertiban dan keamanan jelang dan usai pertandingan.

“Ini patut kita apresiasi selanjutnya kita menjaga bersama-bersama kondisi positif ini. Kita sudah dipercaya Liga Indonesia Baru dan PSSI, jadi mari kita jaga bersama,” kata Irjen Pol Nana Sujana.

Baca Juga : Bantah Kabar Danny Pomanto Diusung Golkar, Erwin Aksa: Kami Prioritaskan Kader Potensial

Dirinya mengungkapkan, dalam laga PSM Makassar melawan Bali United, 1.000 personel gabungan telah disiapkan. Diantaranya personel TNI, Polri, dan Pemkot Parepare.

“Pola pengamanan telah kita bagi menjadi tiga ring. Ring pertama di dalam stadion, ring kedua di luar stadion, ring ketiga pengamanan jalur,” katanya.

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe mengapresiasi pemantauan langsung Kapolda Sulsel, Irjen Pol Nana Sujana. Dirinya menilai, kunjungan tersebut merupakan bukti dukungan yang diberikan untuk mensukseskan pertandingan kandang PSM Makassar di Kota Parepare.

Baca Juga : Erat Resmi Daftar Cakada di PDIP dan PKB Parepare, TP: Pembangunan Harus Diteruskan!

“Kami sangat mengapresiasi kehadiran bapak Kapolda Sulsel memantau langsung Stadion BJ Habibie dan menyiapkan pengamanannya. Ini dukungan positif bagi kami untuk terus berbenah menjadi lebih baik lagi,” kata Taufan Pawe.

Secara umum, Taufan Pawe juga menuturkan bahwa seluruh fasilitas di Stadion GBH sudah selesai, hanya saja beberapa fasilitas yang tidak masuk syarat PT LIB yang harus dioptimalkan. Sehingga, dirinya bersama jajarannya berkomitmen terus melakukan pembenahan sepanjang bergulirnya Liga I Indonesia.

“Kami akan terus melakukan evaluasi. Intinya kami ingin Stadion BJ Habibie tidak hanya layak tetapi fasilitas pendukungnya bisa memuaskan para pemain dan suporter serta pihak terkait,” pungkasnya.

Baca Juga : Pj Bahtiar Baharuddin: Atas Nama Pemprov dan Warga Sulsel Terima Kasih Kepada Kapolda dan Pangdam

Sementara CEO PSM Makasaar, Munafri Arifuddin memastikan pertandingan laga kandang perdana PSM Makassar melawan Bali United di Stadion BJ Habibie Kota Parepare.

“Insyallah sebentar malam PSM Makassar dan Bali Unitede tiba di Kota Parepare. Besoknya pemanasaan mencoba lapangan Stadion BJ Habibie,” pungkasnya.

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943
Penulis : Hasan

Follow Social Media Kami

KomentarAnda