Logo Harian.news

BPBD Makassar Bantu Korban Kebakaran Rappokalling

Editor : Ahmad Selasa, 27 September 2022 19:34
BPBD Kota Makassar serahkan berupa terpal, selimut, sarung, family kit, pakaian, first aid kit dan perlengkapan bayi kepada korban kebakaran Jalan Rappokalling, Selasa (27/09).
BPBD Kota Makassar serahkan berupa terpal, selimut, sarung, family kit, pakaian, first aid kit dan perlengkapan bayi kepada korban kebakaran Jalan Rappokalling, Selasa (27/09).

MAKASSAR, HARIANEWS.COM – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Makassar menyalurkan bantuan kepada korban kebakaran di Jalan Rappokalling Timur Lr 2 RT07/RW01, Kelurahan Rappokalling, Kec. Tallo, Makassar, Selasa (27/09).

“Data yang dilaporkan semalam, sebanyak 19 rumah hangus terbakar di kawasan pemukiman padat penduduk. Kebakaran yang terjadi Senin (26/09) pukul 18.25 WITA mengakibatkan jumlah korban yang terdampak 26 KK dan 104 jiwa,” ungkap Edy Achmad selaku staf Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Makassar.

Dia mengungkapkan, Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD bersama pihak keluarahan masih sementara melakukan proses identifikasi menghitung jumlah komponen yang rusak.

Baca Juga : 4 Korban Tewas Tertimbun Tanah Longsor Bastem Ditemukan, BPBD: Masih Ada Korban Lain

“TRC BPBD masih sementara melakukan assesment untuk menghitung jumlah rumah dan korban yang terdampak. Jadi, data mengenai jumlah yang terdampak itu masih dikoordinasikan dengan pihak kelurahan,” ungkap Edy Achmad saat ditemui menyerahkan bantuan di lokasi kebakaran.

Pemkot Makassar melalui BPBD menyerahkan bantuan yang sifatnya stimulan kepada korban yang terdampak kebakaran di Jalan Rappokalling.

“Bantuan yang diserahkan berupa terpal, selimut, sarung, family kit, pakaian, first aid kit dan perlengkapan bayi,” Ucapnya.

Baca Juga : Pelaku Pencurian Sebut Spare Part Lift Balai Kota Belum Dibayar, Begini Tanggapan Pj Sekda Makassar

Dia berharap, bantuan ini bisa membantu dan meringankan beban warga yang rumahnya rusak atau hangus terbakar akibat kebakaran yang terjadi kemarin malam.

Sementara itu, Abd Gafur selaku koordinator lapangan mengungkapkan BPBD bersama Dinas Sosial, Dinas Kesehatan dan PMI Kota Makassar sementara menyiapkan kebutuhan untuk membantu warga yang terkena dampak kebakaran.

“BPBD sudah menyiapkan tenda pengungsi dan kebutuhan lainnya serta dari dinas terkait dan PMI sudah menyiapkan dapur umum dan posko kesehatan,” ungkapnya.

Baca Juga : Dimulai Besok, ini Tahapan Seleksi Selanjutnya bagi 36 Peserta Lelang Jabatan Pemkot Makassar

Lanjut dia, bagi masyarakat yang ingin membantu korban yang terkena dampak kebakaran, bisa langsung ke lokasi kebakaran atau melalui posko lapangan yang dikoordinir oleh pemerintah setempat.

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943

Follow Social Media Kami

KomentarAnda