Logo Harian.news

DP Ngopi Bareng Majdah Bahas Kerjasama Internasional Tripoli Libya

Editor : Ahmad Kamis, 25 Agustus 2022 12:12
DP Ngopi Bareng Majdah Bahas Kerjasama Internasional Tripoli Libya

MAKASSAR, HARIANEWS.COM – Walikota Makassar Moh Ramdhan “Danny” Pomanto meneriman kunjungan Rektor Universitas Islam Makassar (UIM) Dr Ir Hj Andi Majdah M Zain M.Si di kediaman pribadinya, Jalan Amirullah Makassar, Rabu (24/08) kemarin.

Pertemuan dua tokoh ini dikemas secara “Ngobrol Pendidikan (Ngopi)” membahas banyak hal khususnya persoalan sinergi dalam memajukan pendidikan di Kota Makassar, Sulawesi Selatan dan Indonesia.

Orang nomor satu Makassar ini memuji Majdah sebagai rektor yang bertangan dingin serta visioner.

Baca Juga : Berhasil Bangun MGC, Danny Pomanto Kini Rancang Gedung 8 Lantai di Kantor Gabungan Dinas

“Saat ini kampus UIM menjadi ikom baru Kota Makassar dengan gedung yang cantik di tunjang dengan sumber daya manusia (SDM) dosen yang mumpuni sehingga bisa menghasilkan sarjana yang beriman dan unggul,” papar Danny Pomanto

Sementara itu, Rektor UIM Majdah menyampaikan apresiasi khusus kepada walikota yang telah konsen memajukan dunia pendidikan baik sektor formal atau non formal.

“Saatnya kolaborasi, kita tidak bisa sendiri dalam memecahkan persoalan yang begitu kompleks. Persoalan yang ada bisa dicarikan solusi yang seirama dengan tri dharma perguruan tinggi,” kata Majdah.

Baca Juga : Hari Pertama Kerja, Danny Pomanto Genjot Percepatan Pembangunan Stadion hingga Dermaga

Untuk itu menurut dia kontribusi kampus UIM dalam waktu dekat akan melaksanakan perjanjian kerjasama internasional dengan Kampus Jam’iyah Dakwah Islamiah yang berpusat di Tripoli Libya.

“Semoga ini bisa memberikan kontribusi positif bagi perkembangan dunia pendidikan di Kota Makassar,” ujar Majdah.

Dia menjelaskan, Kampus Libya ini akan buka perwakilan di wilayah Kawasan Asia Tenggara yang dipusatkan di Indonesia khususnya di Makassar.

Baca Juga : Meski Didesak Banyak Pihak, Danny Belum Beri Lampu Hijau ke Indira Maju Pilwalkot Makassar

“Akan dipusatkan di UIM yang terdiri berbagai Jenjang pendidikan yang akan dibuka mulai S1, S2 dan S3 dengan tiga program studi yaitu Bahasa Arab, Dakwah dan Ekonomi Syariah. Semua jenjang akan dibuka adalah beasiswa penuh dan di asramakan, sehungga calon mahasiswa dari berbagai negara di Asia Tenggara akan dikuliahkan di UIM,” pungkas Majdah.

Dekan Sastra dan Humaniora UIM Muh Fihris Khalik menambahkan, sesuai dengan jadwal dari Libya tiba Makassar pada hari Sabtu tanggal 27 Agustus 2022.

“Mereka akan diterima Walikota Makassar untuk berbagi pengalaman dunia pendidikan kedua negara serta kunjungan kerjasama dengan kampus UIM yang dipimpin langsung oleh Rektor Jam’iyah Dakwah Islamiah Prof. Dr. Ibrahim Ali Abou, Dekan Fakultas Dakwah Islamiah Dr. Abu Baker M.E, Dr. Farah Masau Emhemed, dan Dr. Muamed Musbah Mansour,” ucap Muh. Fihris dihadapan Danny Pomanto.

Baca Juga : Prakiraan Cuaca Kota Makassar dan Sekitarnya Hari ini 15 April 2024: Diprediksi Hujan

Kabag Humas dan Kerjasama UIM dr Wachyudi Muchsin menambahkan kerjasama internasional UIM dengan Kampus Tripoli Libya bentuk implementasi dari Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

“Saatnya kolaborasi tanpa itu maka akan ketinggalan,” ujar dokter koboi panggilan akrab dr Wachyudi Muchsin.

Baca berita lainnya Harian.news di Google News

Redaksi Harian.news menerima naskah laporan citizen (citizen report). Silahkan kirim ke email: redaksi@harian.news atau Whatsapp 081243114943
Penulis : Ahmad

Follow Social Media Kami

KomentarAnda